x

Nasib Super Apes, Anders Antonsen Buka-bukaan Soal Cedera yang Mirip Pemain Sepak Bola

Rabu, 16 November 2022 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengungkapkan fakta sebenarnya soal kondisi cedera yang membuatnya gagal total tahun ini serta rencananya tahun depan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengungkapkan fakta sebenarnya soal kondisi cedera yang membuatnya gagal total tahun ini serta rencananya tahun depan.

Anders Antonsen menjadi salah satu tunggal putra top dunia yang mengalami pasang surut performa seiring cedera misterius yang kerap kambuh.

Terakhir, pemain peringkat 5 dunia tersebut harus melewatkan kesempatan tampil di rumah sendiri, yakni Denmark Open 2022 dan disusul absen di French Open dan Hylo Open.

Alhasil, Antonsen beberapa waktu lalu mengumumkan musimya berakhir lebih cepat dengan dia memutuskan absen di turnamen tersisa pada 2022.

Dengan dua turnamen di China, yakni China Open dan Fuzhou China Open resmi dibatalkan oleh BWF, maka Antonsen dipastikan tidak akan bertanding sampai akhir tahun nanti.

Baca Juga

Kepada rekan senegaranya, Hans Kristian Vittinghus, dalam sesi podcastThe Badminton Experience, Antonsen mengungkapkan kondisi cederanya dan rencananya untuk bangkit lagi tahun depan.

“Yeah, sebenarnya saya mengalami cedera pangkal paha, cedera klasiknya para pemain sepak bola dan ini yang saya rasakan di awal tahun, cedera ini membuat saya absen dari sembilan turnamen,” kata Antonsen.

Baca Juga

Jika cedera ini tidak ditangani dengan benar, maka berisiko kambuh dan ini akan sangat memengaruhi performanya di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, pebulutangkis yang beberapa waktu merosot peringkatnya ke posisi 8 dunia mengaku harus bersabar untuk perlahan-lahan memulihkan kondisinya.

“Sebenarnya cedera ini tidak parah dan saya tidak perlu susah payah mengatasinya, tetapi saya perlu bersabar selama pemulihan dan pemulihan,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Antonsen Beberkan Rencana dan Target Tahun Depan

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Menurut Antonsen, cedera itu memang membuatnya frustasi karena datang di saat yang tidak tepat. Cedera itu kambuh sepekan sebelum dia tampil di Indonesia Open, dan kambuh lagi dua pekan sebelum Denmark Open.

“Jadi timingnya nggak menguntungkan dan kebetulan ini terjadi saat sesi latihan, rasanya otot seperti tertarik atau semacamnya. Menyebalkan sekali rasanya karena saya harus mundur dari turnamen,” ungkapnya.

Antonsen menargetkan cederannya tersebut bisa pulih menjelang tahun depan. Pada tahun 2023, dia berusaha kembali fit sehingga bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Saya mungkin bisa kembali ke lapangan dengan kondisi 70-80 persen siap bermain tetapi jika saya melakukannya saya berisiko cedera kambuh lagi,” lanjut Antonsen.

“Jadi saya hanya perlu sabar dan memanfatakan waktu untuk menyembuhkan cedera dan juga membangun tubuh saya lebih kuat dan lebih fleksibel lagi.”

Baca Juga

“Tahun ini saya bisa di peringkat 3, tetapi tahun depan bisa saja saya di peringkat 20 atau 30 dunia, jadi saya memulai lagi dari lawal, memang melelahkan tetapi menyenangkan karena saya bisa memulai lagi,” tandasnya.

Terdekat, Antonsen dijadwalkan ambil bagian pada turnamen level rendah yang akan digelar di Bahrain akhir bulan ini.

Baca Juga

Dikonfirmasi oleh Badminton Talk lewat akun Twitter, Antonsen akan bermain sebagai unggulan pertama di ajang yang akan berlangsung pada 29 November sampai 4 Desember 2022.

Menurut data dari BWF Tournament Software, Antonsen bukan satu-satunya pemain top dunia yang akan ambil bagian di ajang tersebut.

Bahkan, unggulan kedua dihuni oleh tunggal putra andalan Malayasia, Ng Tze Yong, disusul wakil India Sai Praneeth, Misca Zilberman (Israel), dan Parupalli Kashyap (India).

Baca Juga
DenmarkHans-Kristian VittinghusBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisBadminton Denmark

Berita Terkini