x

Australian Open 2022: Lolos Perempat Final, Adnan/Nita Usung Misi Rusak Bulan Madu Couple Baru China

Kamis, 17 November 2022 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, usung misi rusak bulan madu couple baru China usai lolos ke perempat final Australian Open 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah bakal usung misi rusak bulan madu couple baru China usai lolos ke perempat final Australian Open 2022.

Sejumlah nama wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final, usai meraih kemenangan di 16 besar Australian Open 2022 pada Kamis (17/11/22).

Salah satunya ialah pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akhirnya lolos ke babak selanjutnya ajang BWF Super 300 tersebut.

Adnan/Nita berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki lewat rubber games dengan skor 21-13, 17-21, 21-16 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney.

Adnan/Nita sendiri mengatakan bahwa komunikasi serta main nekad menjadi kunci kemenangan mereka melawan Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki.

Baca Juga

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Syukurlah bisa main baik dan menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah, perlu perjuangan keras. Hanya, komunikasi kami di lapangan cukup baik dan ini sangat membantu saat kami ditekan," jawab Nita.

Baca Juga

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," tambah Adnan.

Menang dari Yujiro/Saori membuat Adnan/Nita berhasil lolos ke babak perempat final ajang BWF Super 300 tersebut.

Selanjutnya, Adnan/Nita akan berhadapan dengan sesama pasangan baru asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Australian Open 2022.

Baca Juga

1. Usung Misi Hancurkan Bulan Madu Couple Baru China

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. (Foto: PP PBSI)

Adnan/Nita akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Pasangan muda Indonesia itu mengaku siap dan akan bermain tanpa beban di perempat final Australian Open 2022.

Sejumlah rencana pun telah disiapkan Adnan/Nita untuk menghancurkan bulan madu couple baru China tersebut.

"Untuk menghadapi mereka, depannya harus lebih berani lagi. Lebih cepat lagi. Antisipasi dan fokus harus ditingkatkan lagi,” ucap Nita.

Defends-nya jangan gampang panik, dan harus bisa mengarahkan ke ruang yang kosong," ujarnya.

Bagi Adnan sendiri, ia mengatakan ingin memaksimalkan penampilan mereka saat berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping selaku unggulan kedelapan, termasuk soal chemistry.

Baca Juga

"Besok kami harus bisa tampil maksimal lagi. Chemistry dan komunikasi kami juga makin baik," tambah Adnan.

Selain Adnan/Nita, wakil Indonesia yang lain, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga maju ke babak perempa tfinal.

Baca Juga

Dejan/Gloria berhasil lolos ke babak selanjutnya usai berhasil mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei), 21-13, 17-21, 21-16.

Pasangan Dejan/Gloria akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misako Matsutomo di babak selanjutnya.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islam kalah dari Lee Yang/Lin Wang Ching dengan skor 21-10 dan 22-20 di babak pertama Australian Open 2022.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022Adnan Maulana/Nita Violina MarwahFeng Yan Zhe/Huang Dong Ping

Berita Terkini