x

Shi Yuqi Unjuk Gigi, 3 Pemain Unggulan Gugur di Babak Pertama Australian Open 2022

Kamis, 17 November 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemain unggulan langsung berguguran pada babak pertama Australian Open 2022, salah satunya berkat kembalinya petarung asal China, Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain unggulan langsung berguguran pada babak pertama Australian Open 2022, salah satunya berkat kembalinya petarung asal China, Shi Yuqi.

Sebagaimana diketahui, babak pertama ajang bulutangkis Australian Open 2022 baru saja dihelat di Quay Centre, Sydney, Selasa dan Rabu, 15-16 November 2022.

Meskipun banyak pemain unggulan yang absen, tapi beberapa pemain yang punya pengalaman juga ikut bertumbangan pada babak pertama Australian Open tahun ini.

Hal ini membuat persaingan di Australian Open jadi lebih menarik. Beberapa pemain non-unggulan justru melaju mulus, hingga berpeluang untuk mengukir sejarah juara.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain unggulan yang kandas di babak pertama Australian Open 2022 Super 300.

Baca Juga

1. Kanta Tsuneyama

Pebulu tangkis unggulan asal Jepang, Kanta Tsuneyama sangat siap menghadapi ajang Australian Open 2022. Namun tak disangka, ia malah terjungkal sejak babak pertama.

Adapun aktor yang mengubur mimpi Kanta Tsuneyama juara Australian Open 2022 adalah pemain asal China, Shi Yuqi.

Baca Juga

Perlu diketahui, Shi Yuqi memang punya nama besar di sektor tunggal putra, tetapi ia sempat mendapatkan sanksi larangan bermain dan rankingnya pun merosot.

Kini, dengan mengalahkan Tsuneyama di Australian Open 2022, Shi Yuqi siap kembali ke permainan terbaiknya dan melesat ke ranking atas tunggal putra terbaik dunia. 

Shi Yuqi tak perlu bersusah payah untuk menaklukkan Kanta Tsuneyama. Ia sukses menaklukkan lawannya di angka 21-11, 21-18.

Baca Juga

1. 2. Lu Ching Yao/Yang Po Han

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei yang kalah di babak pertama Australian Open 2022.

Pasangan ganda putra unggulan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han juga harus merasakan kekalahan menyakitkan di babak pertama ajang Australian Open 2022.

Mereka kalah dari pasangan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Ganda Chinese Taipei seolah tak berkutik saat akhirnya dibekuk di angka 21-16, 21-12.

Padahal, Lu Ching Yao/Yang Po Han adalah salah satu ganda putra yang menjanjikan di tahun 2022. Mereka baru saja menjuarai turnamen Hylo Open 2022 di Jerman.

Sebelumnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han juga menaklukkan Marcus/Kevin dan Bagas/Fikri, sampai akhirnya melaju ke final French Open 2022, walau hanya menjadi runner-up.

Baca Juga

3. Yeo Jia Min

Salah satu pebulu tangkis tunggal putri terbaik asal Singapura, Yeo Jia Min juga secara mengejutkan tersingkir di babak pertama turnamen Australian Open Super 300.

Padahal, Yeo Jia Min berada di peringkat 20 besar, dan turun sebagai unggulan di ajang yang dihelat di Negeri Kangguru tersebut.

Baca Juga

Namun siapa sangka, ia tumbang di tangan pemain non-unggulan asal Chinese Taipei, Pai Yu Po, dengan skor telak 21-6, 21-12.

Dalam pertarungan selama 30 menit, Yeo Jia Min sama sekali tak berkutik di tangan Pai Yu Po. Memasuki babak kedua, wakil Singapura bermain sedikit lebih baik.

Namun, mentalnya sudah terlanjur runtuh. Yeo Jia Min harus menyerah kalah di Australian Open 2022 dari tunggal putri senior asal Chinese Taipei, yakni Pai Yu Po, pemilik peringkat 34 dunia bulutangkis dunia.

Baca Juga
Pai Yu PoChinese TaipeiBulutangkisShi YuqiSeo Seung-jaeBerita BulutangkisYang Po HanLu Ching-yaoAustralian OpenYeo Jia MinLu Ching Yao/Yang Po HanAustralian Open 2022

Berita Terkini