x

Naik Podium Australian Open 2022, Gregoria Mariska Bawa Pulang Hadiah Fantastis

Minggu, 20 November 2022 20:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berhasil naik podium runner up Australian Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, sukses membawa pulang hadiah super fantastis berikut.

INDOSPORT.COM – Berhasil naik podium runner up Australian Open 2022, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, sukses membawa pulang hadiah super fantastis berikut.

Turnamen badminton Australian Open Open 2022 telah resmi berakhir pada Minggu (20/11/22), di mana lima sektor yang dipertandingkan, telah ada jawaranya.

Mengirimkan 15 wakil, Indonesia sendiri harus nihil gelar juara setelah satu-satunya wakil di final, Gregoria Mariska, harus puas dengan status runner up.

Bertanding di Quay Centre Sydney,  Gregoria Mariska menyerah kalah dengan dua game langsung atas An Se-young dengan skor 17-21 dan 9-21.

Meski kalah dua game, namun Gregoria Mariska sempat memberikan perlawanan sengit . Utamanya pada game pertama yang kerap membuat An Se-young sering mati kutu.

Baca Juga

Sayangnya dengan segala kematangan yang dimiliki An Se-young, Gregoria Mariska nahas ditikung. Skenario yang sama juga terulang di game kedua, di mana Gregoria yang unggul langsung disalip.

Apapun hasilnya, pencapaian Gregoria Mariska diapresiasi oleh banyak pihak, karena ini adalah final BWF World Tour pertama sang atlet sejak debut di level senior pada 2018 lalu.

Baca Juga

Selain itu, sebagai turnamen badminton level 300, Australian Open 2022 menyediakan hadiah yang tidak sedikit untuk para kontestan, termasuk Gregoria Mariska, dengan total mencapai 2,8 miliar.

Tentu saja ada perbedaan nominal hadiah Australian Open di sektor tunggal dan ganda. Nominal juga disesuaikan dengan capaian babak masing-masing peserta.

Dilansir dari unggahan twitter badminton lovers @hendrigumay, Gregoria Mariska sebagai runner up, memiliki hadiah Australian Open 2022 sebesar Rp102,600 juta.

Baca Juga

1. Rincian Hadiah Australian Open 2022

Rincian Hadiah Australian Open 2022.

Tak hanya Gregoria Mariska, 14 pebulutangkis Indonesia lainnya yang berpartisipasi di Australian Open 2022, juga mendapat hadiah tak kalah menggiurkan.

Seperti ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang terhenti di semifinal, berhak atas hadiah uang masing-masing senilai Rp18,900 juta.

Sementara tunggal putra pelatnas PBSI, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang terdepak di perempat final oleh Lu Guang Zu, juga mendapatkan hadiah Australian Open 2022 sebesar Rp16,200 juta.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang juga terdepak di perempat final Australian Open 2022, masing-masing membawa hadiah uang tunai senilai Rp9,78 juta.

Sementara pebulutangkis Indonesia yang terdepak di babak 16 besar Australian Open 2022, akan memiliki hadiah berbeda di sektor tunggal dan ganda.

Baca Juga

Seperti Christian Adinatan dan Putri Kusuma Wardani yang sama-sama membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp9,4 juta.

Para atlet ganda seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, Meilysa Trias/Rachel Allessya, hingga Lanny Tria/Ribka Sugiarto mendapat hadiah Rp5 juta.

Baca Juga

Capaian yang ditorehkan oleh Gregoria Mariska dan kawan-kawan di Australian Open 2022, sontak dibanjiri dukungan dari badminton lovers.

Diharapkan dengan total hadiah di turnamen bulutangkis Super 300 itu, memacu semangat para pebulutangkis Indonesia untuk semakin berprestasi di agenda selanjutnya.

Karena semakin tinggi level turnamen bulutangkis, pundi-pundi yang akan didapat para atlet, juga akan semakin menggiurkan.

Baca Juga

Sumber: Twitter @hendrigumay

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini