x

Mulai Rp300 Ribuan Saja, Segini Harga Tiket Nonton BWF World Tour Finals 2022 di Thailand

Kamis, 24 November 2022 23:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut harga tiket untuk menonton turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

INDOSPORT.COM – Berikut harga tiket untuk menonton turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Sebagaimana diketahui Thailand akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang.

Sebelumnya ajang bulutangkis bergengsi ini rencananya akan digelar di Guangzhou, China pada 14-18 Desember nanti. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Rencana tersebut dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di China. Belum lagi ada isu lockdown yang membuat segala persiapan ikut terhambat.

Melalui diskusi panjang, akhirnya BWF memutuskan untuk memindahkan turnamen tersebut ke ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand dan acara dimajukan satu minggu lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan di Guangzhou. 

Baca Juga

“BWF berkonsultasi dengan Chinese Badminton Association (CBA) yang setuju untuk memindahkan HSBC BWF World Tour Finals 2022 karena berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh situasi pandemi saat ini,” tulis rilis resmi tersebut.

“BWF ingin berterima kasih kepada CBA, Pemerintah Kota Guangzhou, dan Biro Olahraga Guangzhou atas kerja luar biasa mereka. BWF juga ingin berterima kasih kepada Asosiasi Bulutangkis Thailand yang telah menyediakan lokasi pengganti,” tambahnya.

Baca Juga

Kemudian baru-baru ini BWF juga telah mengumumkan rincian harga untuk menyaksikan ajang BWF World Tour Finals 2022.

Tiket yang dijual pun terbagi menjadi tiga hari untuk babak fase grup, kemudian semifinal dan terakhir tiket untuk babak pamungkas.

Melansir dari Thai Ticket Major, tiket yang dijual juga bervariasi yakni seharga 700 baht sekitar Rp306 ribu hingga termahal yakni 1.500 baht atau setara Rp656 ribu saja.

Baca Juga

1. Rincian Harga Tiket BWF World Tour Finals 2022

Berikut harga tiket untuk menonton turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Untuk sesi babak fase grup yang berlangsung pada Rabu (7/12/22) hingga Jumat (9/12/22), harga tiket dijual mulai 700 baht (Rp306 ribu) hingga 1.000 baht (Rp437 ribu).

Sedangkan untuk babak semifinal, tiket dibanderol senilai 800 baht (Rp350 ribu) hingga 1.200 baht atau Rp525 ribu.

Sedangkan untuk babak final harganya mulai 1000 baht (Rp437 ribu) hingga 1.500 baht setara dengan Rp656 ribu saja.

Untuk venuenya sendiri digelar di Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, di mana venue-nya lebih kecil dari Istora Senayan di Jakarta, Indonesia.

Nimibutr Arena berkapasitas 5.600 penonton, dan sudah beberapa kali menjadi tuan rumah turnamen bergengsi terutama bulutangkis.

Baca Juga

Salah satunya ialah untuk ajang Thailand Open dan Masters sejak 2012 hingga 2018. Sebelum akhirnya dipindah ke lokasi lain.

Jika dibandingkan dengan Istora Senayan, kapasitasnya pun lebih kecil di bandingkan dengan venue ajang bulutangkis andalan di Indonesia.

Baca Juga

Istora Senayan sendiri memiliki kapasitas 7.180 penonton, dan menjadi langganan untuk ajang seperti Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Indonesia sendiri dipastikan akan mengirimkan lima wakilnya di ajang BWF World Tour Finals 2022. Yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Lalu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga
BWFThailandBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini