x

Gara-gara Hal Ini, Media China Soroti Kritikan Pedas untuk BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 11:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Menyambut turnamen akhir tahun, media China, Sohu, soroti poster BWF World Tour Finals 2022 yang disebut mendapat kritik pedas badminton lovers di media sosial.

INDOSPORT.COM – Menyambut turnamen akhir tahun, media China, Sohu, soroti poster BWF World Tour Finals 2022 yang disebut mendapat kritik pedas badminton lovers di media sosial.

Turnamen bulutangkis penutup musim yang disebut BWF World Tour Finals kembali digelar pada 7-11 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Menyediakan hadiah super fantastis 1,5 juta dolar (sekitar Rp23 miliar), hanya delapan pebulutangkis terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di sini.

Tak pelak banyak euphoria menyambut agenda BWF World Tour Finals 2022, seperti harga tiket yang ramah kantong, hingga bocoran mengenai diselenggarakannya kembali acara gala dinner.

Terlepas dari itu, BWF World Tour Finals 2022 sepertinya juga diwarnai kritikan pedas yang jadi perbincangan di media sosial.

Baca Juga

Melansir Sohu, media lokal China itu menyebut bahwa banyak badminton lovers yang melayangkan ketidakpuasan mengenai poster BWF World Tour Finals 2022.

“Begitu poster dirilis, langsung menimbulkan ketidakpuasan di antara banyak penggemar China, Indonesia, dan Denmark,” tulis media Sohu.

Baca Juga

Media Sohu menulis bahwa ketidakpuasan badminton lovers terhadap rilis poster BWF World Tour Finals 2022 terjadi karena beberapa pemain ‘idola’ tidak berada di sana.

Pebulutangkis yang ada dalam poster adalah Loh  Kean Yew, Dechapol Puavaranukroh/Sapspsiree Taerattanachai, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Tai Tzu Ying, dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Media Sohu menyebut bahwa para pebulutangkis China nyaris diabaikan oleh BWF padahal negaranya dianggap sebagai tim yang paling banyak meraih juara dalam klasemen BWF World Tour 2022.

Baca Juga

1. Soroti Kritik Netizen

Media china soroti kritik terhadap poster BWF World Tour Finals 2022.

Artikel media Sohu tersebut berjudul “Apakah Federasi Bulutangkis Dunia bermain trik lagi? Poster promosi terakhir menyebabkan ketidakpuasan yang kuat di kalangan penggemar, China diabaikan.”’

Media Sohu merangkum kritik badminton lovers tentang poster yang dirilis BWF untuk ajang BWF World Tour Finals 2022 sebagai berikut.

Screenshot artikel media China, Sohu, yang mengkritik poster BWF World Tour Finals 2022

“Dilihat dari poster (BWF World Tour Finals 2022), beberapa penggemar menunjukkan bahwa meskipun Loh Kean Yew memenangkan kejuaraan dunia 2021.

"Namun kekuatan dan penampilannya secara keseluruhan di musim ini sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan Viktor Axelsen.”

“Meniadakan Axelsen dan memilih Loh Kean Yew, pilihan ini membuat beberapa badminton lovers Denmark bingung." lanjutnya.

“Pada poster tunggal putri, Tai Tzu Ying ada di poster. sedangkan juara Olimpiade, Chen Yu Fei dan juara dunia bulutangkis 2022, Akane Yamaguchi, ditiadakan.”

Baca Juga

“Federasi Bulutangkis Dunia dan panitia penyelenggara memilih Dechapol dan Sapsiree dari Thailand bukan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang memenangkan sembilan gelar di musim ini," kutip dari media Sohu.

Screenshot artikel media China, Sohu, yang mengkritik poster BWF World Tour Finals 2022

Media Sohu menyebut bahwa pada poster pertama BWF World Tour Finals 2022, ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping masuk dalam daftar sebelum digantikan Dechapol/Sapsiree.

Baca Juga

Sekelumit alasan tersebut, disebut-sebut mendatangkan kekecewaan bagi sejumlah badminton lovers China di jejaring sosial.

Dalam instagram BWF pun, beberapa badminton lovers juga melayangkan ketidakpuasaan tersebut. Meski begitu, banyak pula yang tetap mengapresiasi poster BWF World Tour Finals 2022.

Karena tidak bisa dipungkiri, agenda BWF World Tour Finals 2022 memang sudah sangat dinantikan mengingat prestisiunya ajang ini bagi para atlet.

Baca Juga

Sumber: Sohu

BWFChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Loh Kean YewBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini