x

Prediksi Drawing BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha, Di Grup Mana Saja Tetap Berat

Minggu, 4 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran. Lalu, di grup manakah yang untungkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari?

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran. Lalu, di grup manakah yang untungkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari?

Turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Nimibutr, Thailand, pada 7-11 Desember.

Ganda campuran ranking 13 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022.

Karena diketahui hanya ada delapan atlet atau pasangan dari masing-masing sektor yang berhak tampild di turnamen badminton berhadiah 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23 miliar) tersebut.

Rinov/Pitha sendiri sebenarnya pertama kali memastikan lolos ke ajang ini sejak mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022 yang berlangsung, November lalu.

Baca Juga

Partisipasi Rinov/Pitha tersebut, sekaligus membuat mereka berhasil meneruskan tradisi apik Indonesia yang selalu mengirim wakil ganda campuran sejak 2008 di ajang ini.

Namun, tak hanya soal mencatatkan tradisi apik, partisipasi Rinov/Pitha di BWF World Tour Finals 2022, tentunya juga diharapkan bisa mendulang prestasi terbaik pula.

Baca Juga

Artinya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bisa menghempas para pesaing yang terbilang berat jika dilihat secara statistik.

Karena dari delapan kualifikasi BWF World Tour Finals 2022, kecuali dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) yang belum pernah bertemu, Rinov /Pitha kalah telak dari enam lawan lainnya.

Jadi di grup mana saja, rasanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berat dan harus banting tulang untuk membuat kejutan. Berikut prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 ganda campuran.

Baca Juga

1. Prediksi Drawing Ganda Campuran

Prediksi Drawing BWF World Tour Finals 2022 Sektor Ganda Campuran, di mana grup yang menguntungkan Rinov/Pitha?

INDOSPORT mencoba membuat prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran sebagai berikut.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai wakil semata wayang Indonesia sendiri, diprediksi akan bertemu seeding pertama dan kedua lebih awal.

Dalam hal ini, berdasarkan perhitungan poin BWF World Tour 2022, pebulutangkis China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menempati seeding pertama. Sedangkan Dechapol/Sapsiree berada di seeding kedua.

Tidak ada lawan yang lebih mudah bagi Rinov/Pitha untuk bergabung dengan grup Zheng Siwei/Huang Yaqiong, ataupun grup Dechapol/Sapsiree.

Karena pada kenyataannya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga ketinggalan secara head to head dengan lawannya itu.

Baca Juga

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pernah mengalami kekalahan sekali atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final Malaysia Masters 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga kalah 0-3 atas Dechapol/Sapsiree yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan BWF World Tour Finals dua edisi terakhir.

Lawan lain yang harus diwaspadai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari adaah peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Baca Juga

Tercatat wakil Indonesia tersebut masih belum lepas dari kutukan kekalahan saat lima kali berjumpa dengan Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan dua wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing juga tidak lebih unggul.

Sementara dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov/Pitha pernah mengalahkan dalam perjumpaan terakhir meski kalah 1-2 secara head to head.

Meski peluang cenderung berat, dengan strategi nothing to lose dan pantang menyerah, Rinov/Pitha bisa menjadi ‘pasangan’ paling membahayakan dengan statusnya sebagai non-unggulan.

Demikian prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda campuran versi tim INDOSPORT.COM.

Baca Juga
IndonesiaBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini