x

Segel Tiket ke BWF World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha Pertahankan Tradisi Menakjubkan

Jumat, 4 November 2022 08:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sebuah tradisi menakjubkan dipertahankan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan keberhasilannya menyegel tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah tradisi menakjubkan dipertahankan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan keberhasilannya menyegel tiket ke ajang BWF World Tour Finals 2022.

Diketahui, turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember.

Baca Juga

Ajang tahunan ini hanya akan diikuti delapan pebulutangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou)

Menurut peraturan BWF, kecuali peraih emas Kejuaraaan Dunia Bulutangkis yang otomatis lolos selama masih di ranking 20 besar, maka yang lainnya harus berjibaku mencapai hasil terbaik di tur S100-1000.

Hingga babak 16 besar turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Hylo Open 2022 pada 1-6 November, ada beberapa atlet yang akhirnya dipastikan lolos secara hitungan matematis.

Baca Juga

Salah satunya adalah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kepastian itu didapat usai Rinov/Pitha lolos ke perempat final Hylo Open 2022.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis (03/11/22), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 23-21, 21-11, atas pebulutangkis Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Dilansir twitter @badmintontalk, kemenangan Rinov/Pitha di Hylo Open 2022, membuat mereka naik ke peringkat enam klasemen BWF World Tour Finals 2022 dengan total 56.600.

Baca Juga

Capaian fantastis ini menjadi yang perdana bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk tampil di World Tour Finals.

Rinov/Pitha menyusul lima pasangan lainnya yang secara matematis akan tampil di Guangzhou. Mereka adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Lalu ada Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).


1. Tradisi Apik Diteruskan Rinov/Pitha

Sukses segel tiket BWF World Tour Finals 2022, membuat Rinov/Pitha meneruskan tradisi mentereng Indonesia.

Dalam beberapa edisi terakhir, pasangan ganda campuran Indonesia di BWF World Tour Finals diisi oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Namun yang jelas, sukses segel tiket ke BWF World Tour Finals 2022, membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meneruskan tradisi mentereng ganda campuran Indonesia di ajang ini yang selalu ada perwakilan sejak 2008.

Baca Juga

“Hasil (tembus di BWF World Tour Finals 202)meneruskan rekor ganda campuran sebagai satu-satunya yang selalu meloloskan wakil Indonesia ke Super Series/World Tour finals (sejak 2008),” tulis twitter @badmintontalk.

“Tradisi Mixed Doubles dipertahankan dan kali ini dipegang oleh Rinov/Pitha. All the best in Guangzhou 2022,” pungkas @badmintontalk.

Badminton lovers langsung memberikan ucapan selamat kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akhirnya debut di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

“Hwaaa congrats Ripithh, goodluck,” komentar @lylv****

“Congrats Ripit. Buktiin klian bs melangkah lebih jauh,” komentar @its*******

“Yeaaay ripith congrats debut di World Tour Finals,”komentar @jeff****

Baca Juga

Dengan lolosnya Rinov/Pitha, Indonesia sementara sudah memmiliki empat wakil di BWF World Tour Finals 2022, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ada pula Jonatan Christie. Secara matematis, Anthony Sinisuka Ginting juga bisa menyusul asalkan bisa maksimal di dua turnamen bulutangkis tersisa di tahun ini, yaitu Hylo Open 2022 dan Australian Open 2022.

Sumber: Twitter/@BadmintonTalk

IndonesiaBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini