x

3 Rumor Cinlok Pebulu Tangkis Terviral 2022, Ada Anak Sulung Hendra Setiawan dan Bintang PBSI

Kamis, 8 Desember 2022 11:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Atlet layaknya selebritas yang tak pelak diterpa rumor tentang urusan asmara mereka. Rumor cinlok bahkan menerpa Pramudya Kusumawardana-Chiharu Shida.

INDOSPORT.COM – Atlet layaknya selebritas yang tak pelak diterpa rumor tentang urusan asmara mereka. Rumor cinlok bahkan menerpa Pramudya Kusumawardana-Chiharu Shida.

Melansir Risk Issues and Crisis Management yang dikembangkan oleh dua peneliti bernama Regester dan Larkin, rumor adalah berbagai macam informasi yang asalnya kurang jelas dan tidak tahu siapa yang menyebarkan pertama kali.

Bahkan rumor tidak mengandung fakta atau kebenaran sama sekali. Meskipun tidak memungkiri bahwa rumor juga bisa menjadi fakta.

Rumor bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk para atlet bulutangkis. Semakin tenarnya mereka, semakin besar pula kemungkinan dilanda rumor.

Salah satu rumor tersebut terkait asmara yang tak pelak menjadi perbincangan badminton lovers di berbagai jejaring sosial.

Baca Juga

Mari membahasnya menjelang akhir tahun 2022, mulai dari rumor cinlok antara bintang muda PBSI, Pramudya Kusumawardana dengan ganda putri Jepang, Chiharu Shida.

Ada pula rumor cinlok yang sempat menghantui atlet bulutangkis China, Liu Yu Chen dan Huang Yaqiong. Serta rumor cinlok pebulu tangkis lintas negara, Lee Zii Jia dan Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga

1. Pramudya Kusumawardana – Chiharu Shida

Sekitar Agustus 2022 lalu, pebulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana, sempat diterpa rumor kedekatan dengan Chiharu Shida.

Rumor kedekatan Chiharu Shida dengan Pramudya Kusumawardana mencuat gara-gara netizen memergoki keduanya saling berbalas pesan di media sosial beberapa waktu lalu.

Chiharu Shida kedapatan mengucapkan selamat kepada Pramudya atas keberhasilannya menjuarai Badminton Asia Championship 2022 bersama Yeremia Rambitan.

Sebaliknya, Pramudya Kusumawardana juga membalas mengucapkan selamat kepada Chiharu Shida yang berulang tahun beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Liu Yu Chen Diisukan Dekat dengan Huang Yaqiong

Liu Yu Chen Diisukan Dekat dengan Huang Yaqiong.

Tak cukup sampai di situ, netizen juga mengumpulkan asumsi ketika ketika Chiharu Shida kedapatan memerhatikan Pramudya yang sedang latihan dalam satu lapangan yang sama.

Namun sejauh ini, tidak ada yang membenarkan rumor tersebut, karena kedua pebulu tangkis sibuk merangkai prestasi terbaik untuk negara masing-masing!

2. Liu Yu Chen-Huang Yaqiong

Rumor cinlok atlet bulutangkis terviral pada 2022 berikutnya juga menerpa dua atlet kebanggaan China, Liu Yu Chen dan Huang Yaqiong.

Rumor itu dilansir asumsi badminton lovers China karena mendapati Liu Yu Chen dan Huang Yaqiong sering bersama di berbagai momen.

Lantas kisah mereka diungkap di berbagai pemberitaan. Media seperti Sohu bahkan membuat headline, "Bocoran! Kisah Cinta Apa yang Dimiliki Pemain China saat ini, Liu Yu Chen adalah yang Terpopuler!”

Baca Juga

Pada cover berita, dipajang foto Liu Yu Chen sedang bersama Huang Yaqiong, wania berinsial ‘H’ yang santer disinyalir sebagai pacar baru rival Kevin/Marcus itu.

Kemudian media China 163.com juga membuat headline berita, “Media berulang kali mengekspos para pemain bulutangkis nasional terlepas benar atau salah.”

Baca Juga

Media BBS Badminton CN juga memuat komentar netizen, “Huang Yaqiong, pemain bulutangkis ganda campuran bulutangkis nasional, kemudian (saya) mendengar dari penggemar bahwa pacarnya adalah Liu Yuchen. Apa itu benar?”

Sampai rumor itu memanas, belum ada keterangan resmi dari kedua pebulu tangkis China tersebut. Bisa saja pebulu tangkis yang dijuluki anak sulung Hendra Setiawan itu hanya sekadar berteman dengan Huang Yaqiong.

Namun di media twitter belakangan ini, rumor itu kembali memanas lantaran Huang Yaqiong dan Liu Yu Chen kepergok berbagi foto kebersamaan saat gala dinner BWF World Tour Finals 2022, di Thailand.

Baca Juga

2. 3. Lee Zii Jia-Pornpawee Chochuwong

Pebulutangkis putri asal Thailand, Pornpawee Chochuwong yang diisukan cinlok dengan Lee Zii Jia.

Pornpawee Chochuwong, tunggal putri Thailand terkenal kerap menjalin keakraban dengan banyak atlet lain, baik senegara maupun lintas negara.

Hal itu tak pelak membuat badminton lovers terbawa perasaan (baper) hingga menjodoh-jodohkan Pornpawee Chochuwong dengan atlet pria yang menjadi teman dekatnya.

Salah satunya saat perempuan yang dipanggil “Mew” tersebut santer diisukan tengah menjalin kedekatan dengan atlet tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Sebagai sama-sama pemain bulutangkis berprestasi dan berwajah rupawan para netizen kerap kali menjodohkan keduanya yang kerap kali berkirim komentar di status instagram.

Kendati demikian, Pornpawee Chochuwong telah membantah isu tersebut melalui live story di instagramnya beberapa saat lalu.

Baca Juga

"Ini bukan (jenis) hubungan yang semua orang pikirkan," kata Pornpawee Chochuwong dalam siaran langsungnya saat menjawab pertanyaan netizen.

Setelah pernyataan konfirmasi dari Pornpawee Chochuwong tersebut, dirinya dan Lee Zii Jia pun masih berteman dengan baik hingga sekarang. 

Baca Juga

Mereka bahkan terus memberikan dukungan sebagai sahabat. Seperti Pornpawee yang mendukung Lee Zii Jia saat sang sahabat terlibat konflik dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) beberapa saat lalu.

Demikian rumor cinlok pemain bulutangkis paling viral pada 2022, dari Pramudya-Chiharu Shida, Liu Yu Chen – Huang Yaqiong, dan Lee Zii Jia-Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga
TRIVIABulutangkisSportainmentHuang YaqiongLee Zii JiaBerita BulutangkisBerita SportainmentLiu YuchenPramudya KusumawardanaPornpawee ChochuwongNami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini