x

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Kalahkan Loh Kean Yew, Anthony Ginting Gendong Jojo ke Semifinal

Jumat, 9 Desember 2022 15:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (09/12/22) antara Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew dengan skor 21-12, dan 23-21. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (09/12/22) antara Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew dengan skor 21-12, dan 23-21.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting berhak untuk mengamankan tempatnya di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah mengamankan set pertama.

Berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew berjalan dengan cukup alot.

Empat pertemuan terakhir dengan Loh Kean Yew, Ginting bermain sama kuat dengan hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

Hal tersebut tak lepas dari pencapaian Anthony Ginting sebagai peringkat 6 dunia. Sementara Loh Kean Yew berada di urutan 5 ranking dunia.

Baca Juga

Kemenangan atas Loh Kean Yew dalam dua set gim 21-12, dan 23-21, rupanya turut membuat Ginting membantu Jonatan Christie lolos semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Jalannya Gim Petama

Ginting langsung membuka keunggulan. Namun, tak butuh waktu lama bagi Loh Kean Yew untuk mengembalikan kedudukan menjadi 3-5.

Hanya saja, tunggal putra Indonesia itu pada akhirnya mampu mengubah kedudukan, sekaligus mengamankan interval pertama dengan skor 11-6.

Baca Juga

Selepas interval pertama, wakil Singapura itu tampak mengubah ritme permainan. Sayangnya, shuttlecock telah keluar dan justru memberikan poin untuk Ginting.

Loh Kean Yew justru membuat kesalahan-kesalahan yang kemudian bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting.

Setelah memimpin 17-7, Ginting justru membuat kesalahan yang tidak berarti, sehingga membuat wakil Singapura itu memangkas selisih jarak.

Hanya saja, pada akhirnya Anthony Sinisuka Ginting mampu mengamankan set gim pertama dengan hasil 21-12 atas Loh Kean Yew.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Tertinggal di set gim pertama, Loh Kean Yew langsung tampil dengan begitu beringas karena mampu memimpin kedudukan dengan skor 0-3.

Ginting mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tetapi wakil Singapura itu masih mampu menjaga jarak dengan skor sementara 6-9.

Alhasil, Loh Kean Yew pada akhirnya mendapatkan poin 11 pertamanya, sekaligus mengamankan interval di gim kedua ini.

Selepas interval di gim kedua BWF World Tour Finals 2022, Ginting berusaha mengejar ketertinggalan 9-13 dari Loh Kean Yew.

Setelah bertanding dengan cukup ketat, tunggal putra Indonesia itu pada akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 18-15.

Baca Juga

Ginting terus berusaha mempertahankan keunggulannya, bahkan ia turut membuat Loh Kean Yew kelabakan.

Setelah unggul 20-18, tunggal putra Indonesia itu justru melakukan kesalahan yang kurang berarti, sehingga membuat Kean Yew mampu menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Alih-alih mempertahankan keunggulan, Ginting justru ditahan dengan baik oleh Loh Kean Yew sehingga kedudukan kembali imbang 21-21.

Rally cepat terjadi di poin-poin terakhir. Pada akhirnya, Anthony Ginting mampu mengalahkan Loh Kean Yew dengan hasil akhir 21-12 dan 23-21 di turnamen pemungkas bulutangkis BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini