x

Dirumorkan Hengkang ke Malaysia, Deretan Bintang Bersinar PBSI di Bawah Kepelatihan Nova Widianto

Selasa, 20 Desember 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mereka adalah atlet PBSI yang bersinar dilatih Nova Widianto.

INDOSPORT.COM –  Dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berikut atlet PBSI yang bersinar dilatih Nova Widianto.

Sayangnya, sejak menjabat sebagai pelatih kepala di pelatnas PBSI tahun lalu menggantikan Richard Mainaky, Nova Widianto akhir-akhir ini santer dirumorkan bakal hengkang ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Melansir New Straits Times, media Malaysia tersebut membuat headline berita pada Selasa (20/12/22), “Juara Dunia Dua Kali Nova akan Bergabung dengan ABM sebagai Pelatih.”

Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, sebenarnya belum menyebut nama pasti.

Bahkan di sisi lain, hingga saat ini PBSI selaku induk olahraga bulutangkis Indonesia juga belum memberikan pernyataan terkait rumor ini.

Baca Juga

“Saya tahu Anda semua telah menunggu untuk mengetahui siapa pelatih baru ini, tetapi beri saya waktu beberapa hari lagi. Saya akan membuat pengumuman setelah mendapat lampu hijau darinya,” ucap Rexy Mainaky.

Hanya saja kode-kode keras mengerucut ke Nova Widianto. Kode kian gencar mengarah ke Nova Widianto setelah Rexy mengaku jika pelatih baru BAM tidak pernah ada di sektor yang sama dengannya.

Baca Juga

“Tidak, kami tidak pernah berada dalam disiplin yang sama,” sambung Rexy Mainaky.

Twitter @badmintonTalk juga ikut memberitakan rumor hengkangnya Nova Widianto dari PBSI ke BAM yang langsung dibanjiri komentar netizen.

Alhasil, kondisi ini membuat semua menantikan rilis resmi BAM tentang siapa sosok pelatih baru BAM. Jika Nova Widianto benar hengkang dari PBSI, tentu itu menjadi kabar menyedihkan bagi Indonesia.

Apalagi saat ini sektor ganda campuran PBSI sedang menunjukkan sinarnya. Mari intip deretan ganda campuran Indonesia di bawah kepelatihan Nova Widianto.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Bersinar Dilatih Nova Widianto

Deretan ganda campura Indonesia yang bersinar di bawah kepelatihan Nova Widianto.

Nova Widianto yang kini disanterkan hengkang ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), memiliki catatan luar biasa selama melatih di PBSI.

Deretan ganda campuran PBSI berikut ini memiliki karier melejit jelang penutup 2022. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Di bawah kepelatihan Nova Widianto di PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak henti-hentinya menjadi sorotan karena mampu membuat kejutan terutama di akhir musim 2022 ini.

Usai menjuarai Spain Masters 2021, Rinov/Pitha sukses melejit ke final Malaysia Masters 2022. Teranyar, keduanya juga melejit ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Padahal tidak semua pebulutangkis bisa lolos kualifikasi ajang tersebut, bahkan Rinov/Pitha ke semifinal dalam debut mereka ke BWF World Tour Finals.

Baca Juga

Rinov/Pitha bahkan hanya kalah saat terhenti dari pasangan ranking dua dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Capaian fantastis itu membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mencetak sejarah dalam kariernya dengan menembus ranking 11 dunia.

Baca Juga

Rinov/Pitha pun menjadi ganda campuran Indonesia dengan peringkat terbaik di ranking terbaru BWF pada pekan depan.

Rinov/Pitha mengangkangi dua ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (16) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (22).

Capaian itu tentu tidak lepas dari peran pelatih Nova Widianto yang terus memberi mereka kepercayaan dengan tampil sebagai ganda campuran nomor satu PBSI.

Baca Juga

2. Rehan/Lisa yang Menawan Dunia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bersinar di bawah kepelatihan Nova Widianto.

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil luar biasa di sepanjang perhelatan turnamen bulutangkis Super 300 Hylo Open 2022.

Atlet badminton asal Indonesia itu menggapai gelar juara usai mengalahkan bintang badminton China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan skor 21-17, 21-15.

Perjuangan Rehan/Lisa sepanjang dua game, membuat keduanya meraih gelar perdana mereka di tahun ini, sekaligus menjadi gelar Super 300 pertama mereka.

Gelar juara Rehan/Lisa saat ini juga membuat mereka mencetak sejarah sebagai ganda campuran pertama dari Indonesia yang naik podium juara Hylo Open.

Baca Juga

Keganasan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat beberapa pebulu tangkis top dunia, menderita beragam rekor kelam.

Selain Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, beberapa ganda campuran PBSI juga melejit di era kepelatihan era Nova Widianto.

Baca Juga

Sebut saja, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela hingga Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sebagai informasi tambahan, sebelum Nova Widianto, dua mantan pelatih Malaysia, Chin Eei Hui dan Lim Pek Siah, dikaitkan dengan kepindahan kembali ke BAM.

Namun rumor tersebut sirna ketika BAM mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan beberapa pelatih Indonesia, serta satu dari Korea Selatan.

Baca Juga
PBSIMalaysiaNova WidiantoBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Rinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini