x

Malaysia Open 2023: Tantang Rehan/Lisa di Babak Pertama, Eks Rival Tontowi/Liliyana Ketar-ketir

Jumat, 30 Desember 2022 21:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebut Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lawan berat di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengungkapkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merupakan lawan yang berat jelang bersua di babak pertama Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi turnamen pembuka musim dengan level super 1000 yang akan berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Selain menjadi ajang pembuka musim 2023, Malaysia Open menjadi spesial karena pasangan ganda campuran Negeri Jiran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan berlaga.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang perpisahan Goh Liu Ying yang akan pensiun tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya,” ungkap Goh Liu Ying.

Baca Juga

Namun, bukan jalan yang mudah bagi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk dapat bersinar di Malaysia Open 2023. Pasalnya, calon lawan keduanya tentu bukan pemain yang kaleng-kaleng.

Di babak pertama Malaysia Open 2023, Chan/Goh akan melawan ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Tentu, bukan hal yang mudah bagi mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk menghadapi Rehan/Lisa yang tengah naik daun usai menjuarai Hylo Opn 2022.

“Babak pertama melawan Indonesia akan sulit. Saya rasa pemain Malaysia lainnya juga akan kesulitan melawan mereka. Ini akan menjadi awal yang sulit untuk kami,” ungkap Goh Liu Ying.

Jika eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini dapat mengalahkan Rehan/Lisa, Chan/Goh akan bersua dengan juniornya, antara Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga

1. Ingin Catatkan Kenangan Manis di Malaysia Open 2023

Ingin Catatkan Kenangan Manis di Malaysia Open 2023.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tentu bukan nama yang asing bagi publik pecinta bulutangkis. Ganda campuran Malaysia ini bersinar bersama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bagi badminton lovers Indonesia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikenal sebagai mantan musuh bebuyutan ganda campuran andalan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Momen indah terjadi kala pertemuan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di ajang Olimpiade Rio pada Agustus 2016 lalu.

Kala itu, Owi/Butet (julukan Tontowi/Liliyana) berhasil meraih medali emas usai mengalahkan ganda campuran andalan Malaysia ini dalam dua gim langsung.

Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengumumkan pensiun beberapa waktu lalu, Goh Liu Ying turut menyusul mantan musuh bebuyutannya itu.

Baca Juga

Turnamen terakhir yang turut menjadi ajang perpisahan Goh Liu Ying adalah Malaysia Open 2023. Di mana ini merupakan turnamen debutan super 1000.

Goh Liu Ying mengungkapkan, ia dan Chan Peng Soon akan berlaga untuk terakhir kalinya di Malaysia Open 2023. Pemain berusia 33 tahun ini berjanji akan menampilkan permainan yang bagus.

Baca Juga

“Ini adalah panggung yang besar (Malaysia Open 2023), saya hanya ingin memberikan satu pertunjukan terakhir yang bagus” ungkap Goh Liu Ying, dilansir The Star.

Meski ujian pertama melawan Rehan/Lisa terbilang berat, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengaku akan melakukan persiapan yang maksimal untuk meraih hasil yang terbaik.

Sementara itu, Chan Peng Soon akan melanjutkan kariernya di dunia bulutangkis dengan bertarung di turnamen 2023 bersama Cheah Yee See guna merebut poin lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaTontowi Ahmad/Liliyana NatsirChan Peng Soon/Goh Liu YingGoh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiMalaysia Open 2023

Berita Terkini