x

Was-was! PBSI Bocorkan soal Pemain Promosi-Degradasi Penghuni Pelatnas Cipayung

Kamis, 5 Januari 2023 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membocorkan soal pemain promosi-degradasi Pelatnas Cipayung yang bisa jadi gebrakan di awal 2023.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membocorkan soal pemain promosi-degradasi Pelatnas Cipayung yang bisa jadi gebrakan pada awal 2023.

Sekadar informasi, PBSI memang biasanya mengumumkan soal siapa saja pemain yang akan masuk maupun dicoret dari Pelatnas Cipayung pada awal tahun.

Namun hingga kini, daftar tersebut tak kunjung dirilis oleh PBSI sehingga membuat para Badminton Lovers amat menantikannya.

Akan tetapi, baru-baru ini Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI membocorkan bahwa pihaknya bakal segera mengumumkan daftar tersebut pada pekan depan.

Pengumuman tersebut kemungkinan bisa saja sebelum maupun selama ajang Malaysia Open 2023, yang berlangsung pada 10-15 Januari alias minggu depan.

Baca Juga

Sebelumnya Rionny memang sempat mengatakan bahwa daftar promosi-degradasi sudah bisa diumumkan pada akhir 2022.

"Kemarin saya bilang ke Mas Broto (Kabid Humas dan Media) bahwa akan secepatnya. Itu saya tidak sengaja. Secepatnya setelah satu minggu ini kami umumkan. Itu sudah beres semua, termasuk administrasi," kata Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Baca Juga

Rionny menambahkan bahwa kali ini daftar tersebut menyita waktu cukup lama sehingga pengumumannya tidak bisa dilakukan dengan cepat.

"Tidak segampang itu karena ada yang cedera atau berkaitan dengan lain hal. Harus komunikasi dulu ke sekjen, ketua harian, dan ketua umum. Asalkan atasan sudah tanda tangan pasti langsung diumumkan," tambahnya.

Meski bakal diumumkan, tetapi Rionny Mainaky memilih bungkam dan tak mau membocorkan soal siapa saja pemain yang akan dipromosikan maupun dicoret, serta jajaran pelatih di Pelatnas PBSI yang diklaim sudah lengkap.

Baca Juga

1. Rionny Mainaky Sebut Jajaran Pelatih Sudah Lengkap

Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI

Lebih lanjut Rionny Mainaky hanya memastikan akan ada pebulu tangkis dari nomor tertentu yang akan naik kelas ke jenjang utama sehubungan dengan formasi Pelatnas PBSI 2023.

Ia juga enggan menyebutkan ada atau tidaknya atlet dari luar pelatnas yang akan masuk ke jenjang utama.

"Kalau yang dari luar naik ke (tingkat) utama, ya kita lihat nanti saja ya," ucapnya.

Selain dari jajaran atlet, pada level pelatih pun terdapat perubahan susunan dan dipastikan semua sudah lengkap dan tinggal menunggu pengesahan dari pengurus.

"Semua sudah komplet, tapi masih ada yang urus kelengkapan juga. Kami harus pastikan semua dibereskan seperti ada yang pindahan, bawa keluarga, itu bukan perkara mudah,” jelasnya.

Baca Juga

“Saya juga pernah mengalami, repot ya. Kami pastikan pengumuman di bulan ini," pungkas Rionny.

Sebelumnya PBSI mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers karena tak kunjung mengumumkan adanya pelatih baru.

Baca Juga

Apalagi Nova Widianto yang awalnya menjadi pelatih ganda campuran PBSI, memilih hengkang ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk membantu Rexy Mainaky.

Badminton Lovers merasa bahwa susunan pelatih PBSI belum lengkap dan masih terbatas, serta khawatir dengan performa para pemain.

Apalagi mulai tahun ini para pebulu tangkis dari seluruh dunia tengah gencar mengincar poin demi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga
PBSIBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakyMalaysia Open 2023

Berita Terkini