x

Tampil Ciamik di Partai Pembuka Malaysia Open 2023, Gregoria Bongkar Kelemahan Andalan China

Selasa, 10 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tampil ciamik dalam partai pembuka Malaysia Open 2023. Bahkan, dirinya juga membongkar kelemahan lawannya. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tampil ciamik dalam partai pembuka Malaysia Open 2023. Bahkan, dirinya juga membongkar kelemahan lawannya.

Gregoria Mariska Tunjung sukses menuai kemenangan atas wakil China, He Bing Jao, di babak 32 besar Malaysia Open 2023.

Pertandingan yang mempertemukan antara Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao, berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1/23).

Dalam laga tersebut, Gregoria Mariska berhasil menang atas He Bing Jao melalui dua gim langsung, 21-11 dan 21-17, dengan waktu 37 menit.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama kalinya bagi Gregoria Mariska Tunjung, setelah melakoni empat pertemuan dengan He Bingjiao.

Baca Juga

Padahal, He Bingjiao memilih sisi lapangan yang menguntungkan ketika melakukan coin toss dengan wasit. Sehingga, pebulangkis China tersebut menang angin.

Terbukti, pebulutangkis andalan China tersebut juga berhasil mencuri poin lebih dulu di gim pertama. Meskipun, setelah itu Gregoria Mariska berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan laga.

Baca Juga

Hal itu lantas membuat pebulutangkis tunggal putri kelahiran Wonogiri tersebut merasa senang dengan kemenangan atas He Bingjiao.

“Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini(,) atas He Bingjiao. Inilah kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan,” ungkap Grego dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung juga membongkar kelemahan yang dimiliki oleh He Bingjiao, setelah dirinya berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Bongkar Kelemahan He Bingjiao

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Kemenangan yang didapatkan Gregoria Mariska Tunjung atas He Bingjiao dinilai cukup telak, mengingat pebulutangkis tunggal putri asal Indonesia itu terpaut 10 poin ketika menyelasaikan gim pertama.

Selain itu Gregoria Mariska juga mampu menguasai pertandingan atas He Bingjiao. Sehingga, permainannya terlihat sangat nyaman.

Kendati demikian, Gregoria menyebutkan kunci suksesnya memenangkan pertandingan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 karena dirinya mampu melihat kelemahan sang lawan.

Menurut pebulutangkis yang kerap disapa Grego tersebut, He Bingjiao kelihatan ragu-ragu dalam melakukan pukulan ke arahnya.

Sehingga, keadaan itu bisa dimanfaatkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, untuk terus mencuri poin dari He Bingjiao.

Baca Juga

Bahkan, Gregoria juga menjelaskan jika alasan He Bingjiao tidak bisa mengembangkan permainan adalah karena peblutangkis China itu mendapatkan pressure.

“Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik,” terang Gregoria Mariska.

Baca Juga

“Sementara saya bisa bermain baik. Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya.”

“Meski begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya,” tambah pebulangkis berusia 23 tahun tersebut.

“Harapan saya tahun ini ada titet juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan rangking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia,” pungkasnya.

Baca Juga
ChinaGregoria MariskaBulutangkisMalaysia OpenHe BingjiaoBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini