x

Malaysia Open 2023: Balas Sakit Hati, Bagas/Fikri Siap Berdarah-darah Lawan India

Rabu, 11 Januari 2023 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bakal lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar Malaysia Open 2023, perjuangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri cukup rumit.

INDOSPORT.COM – Bakal lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar Malaysia Open 2023, perjuangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri cukup rumit.

Juara All England 2022 itu melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023 usai bertarung ketat menghadapi pebulutangkis Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, dengan skor 16-21, 21-16, 21-19.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri tampil solid. Mereka cukup bisa mengatasi perlawanan yang diberikan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren .

Bahkan meskipun tertinggal, Bagas/Fikri bisa membalikkan keadaan. Hanya saja setelah unggul 14-12, Bagas/Fikri justru kunci, dan wakil Thailand bisa mendominasi permainan dan amankan gim pertama.

Tak ingin kesalahan terulang, Bagas/Fikri bermain lebih siap di babak kedua. Hal itu yang membuat mereka dengan mudah menyegel kemenangan di gim kedua atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren .

Baca Juga

Pada gim penentuan, performa Bagas/Fikri sebenarnya mengendor. Hal yang sebenarnya membuat Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren  ‘di atas angin’ untuk menang.

Namun usai tertinggal 10-15 di gim ketiga, Bagas/Fikri bisa bangkit dan membalikkan keadaan untuk menyegel kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren  .

Baca Juga

Hasil babak 32 besar Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Rabu (11/01/23) tersebut merupakan kemenangan kedua bagi Bagas/Fikri atas wakil Thailand.

Sebelumnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sempat mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di Thailand Open pada Mei 2022 lalu.

"Ini kemenangan yang cukup berarti karena kami bisa melewati babak pertama. Tetapi secara keseluruhan belum puas karena masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami lakukan,’ ucap Muhammad Shohibul Fikri dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

1. Evaluasi Jelang Lawan India

Persiapan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jelang lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Sependapat dengan Muhammad Shohibul Fikri, sang partner yakni Bagas Maulana mengaku bahwa permainannya saat melawan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren  masih belum maksimal.

Pada gim pertama di babak 32 besar Malaysia Open 2023 tadi sore WIB,Bagas Maulana mengaku bahwa dia banyak membuang poin dan permainannya kurang lepas.

"Di gim berikutnya, kami lebih berani dan main nekat. Kami bisa lebih menyerang dan menekan terus. Saya pun bisa menembak dari belakang dengan enak," ujar Bagas Maulana.

Selanjutnya, di babak kedua Malaysia Open 2023, Bagas/Fikri sudah dinanti unggulan ketujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 usai menumbangkan pebulutangkis Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Baca Juga

Menghadapi waki India, Bagas/Fikri siap bertarung dengan sekuat tenaga mengingat rekor pertemuan mereka tak cukup menguntungkan.

Melansir laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum pernah meraih kemenangan dalam dua pertemuan sebelumnya.

Baca Juga

"Menghadapi pasangan India, kami harus lebih siap. Kami harus lebih fokus dan siap keluar dari tekanan lawan yang akan bermain menyerang," ucap Muhammad Shohibul Fikri.

"Melawan ganda India besok, peluangnya tetap ramai. Kami akan tampil dan mencoba dengan bermain no lob saja. Selain itu harus berani, siap mengadu, dan main nekat saja," timpal Bagas Maulana.

Laga 16 besar Malaysia Open 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan berlangsung Kamis (12/01/23).

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriMalaysia Open 2023

Berita Terkini