x

Takluk di Hari Pertama Malaysia Open 2023, He Bingjiao Bicara Soal Gregoria Mariska

Rabu, 11 Januari 2023 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ranking lima dunia asal China, He Bingjiao, berbicara tentang Gregoria Mariska yang mengalahkannya di babak pertama Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ranking lima dunia asal China, He Bingjiao, berbicara tentang Gregoria Mariska yang mengalahkannya di babak pertama Malaysia Open 2023.

He Bingjiao, tunggal putri paling konsisten di China pada musim 2022 lalu dengan empat gelar di tangan, mendapatkan pukulan telak saat berjumpa Gregoria Mariska pada Selasa (10/01/23).

Bertanding di Axiata Arena, pagi WIB, He Bingjiao kalah 11-21 dan 17-21 atas Gregoria Mariska yang merupakan pemain unggulan asal Imdonesia.

Sejak game pertama, He Bingjiao sudah tertekan dengan ganasnya permainan Gregoria Mariska. Bahkan saat itu Gregoria mariska bisa  meninggalnya 5-11 di interval game.

He Bing Jiao sempat mempersempit defisit ketinggalan, namun Gregoria Mariska kembali menjauh dan menyegel kemenangan game pertama.

Baca Juga

He Bingjiao sempat bangkit di game kedua dan membuat Gregoria Mariska kesulitan. Namun permainan ulet dan taktis yang dipertontonkan Gregoria Mariska, membuat He Bingjiao frustrasi.

Hal itulah yang akhirnya membuat He Bingjiao harus kalah dua game langsung atas sang rival, dan harus mengakhiri perjuangannya di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Usai kekalahan perdana setelah sempat dominan dalam tiga pertemuan sebelumnya atas Gregoria Mariska, He Bingjiao pun secara terang-terangan memuji permainan sang rival.

Melansir laman Aiyuke, pebulutangkis China berusia 25 tahun tersebut pun mengatakan bahwa Gregoria Mariska tampil lebih siap dan lebih baik dengan situasi berangin di venue.

“Lawan (Gregoria Mariska) sangat baik di lapangan yang relatif berangin ini. Kontrol bolanya jelas lebih baik dibanding saya yang agak pasif,” ucap Gregoria Mariska.

Baca Juga

1. Beri Pujian untuk Gregoria Mariska

Pebulutangkis tunggal putri China, He Bingjiao, beri pujian untuk Gregoria Mariska yang mengalahkannya di babak pertama Malaysia Open 2023.

Meski memberikan pujian kepada Gregoria Mariska, namun He Bingjiao jelas tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kegagalan di Malaysia Open 2023.

Karena sebenarnya, Malaysia Open 2023 adalah turnamen bulutangkis perdana di musim ini yang diharapkan bisa membawa awal yang baik baginya.

Karena jika merunut pemberitaan media China sebelumnya, He Bingjiao sempat mendapatkan evaluasi cukup menohok dari pelatih tunggal putri Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Xi Xuanze.

Melansir dari laman Sohu, He Bingjiao memang memiliki pencapaian yang cukup bagus di awal dan akhir tahun 2022. Terbukti bahwa dia bisa meraih empat gelar juara pada 2022.

Gelar juara He Bingjiao tersebut adalah German Open, Korea Masters, Denmark Open, French Open 2022. Hanya saja dikatakan bahwa penampilan He Bingjiao tidak cukup stabil dan sering memberikan kejutan.

Baca Juga

Maksudnya dalam beberapa turnamen, He Bingjiao meskipun on fire, namun juga terlalu mudah dikalahkan oleh lawan tak disangka.

Dengan kekalahan He Bingjiao di Malaysia Open 2023 atas Gregoria Mariska, seolah membenarkan evalusi tersebut. Jadi He Bingjiao memilih untuk move on.

Baca Juga

“Semuanya harus dimulai dari awal lagi. Kekalahan (Malaysia Open 2023) bukan hal yang baik, dan itu tergantung bagaimana kita akan meningkat di masa depan,” ujar He Bingjiao melansir Aiyuke.

“Saya berharap bisa mendapaykan pengalaman dan pembelajaran dari kekalahan ini, sehingga saya bisa bermain lebih baik di game-game selanjutnya,” tukasnya,

Selanjutnya, He Bingjiao akan melanjutkan persiapan untuk India Open 2023 (17-22 Januari) dan Indonesia Masters (24-29 Januari).

Sementara, Gregoria Mariska akan melanjutkan perjuangan di Malaysia Open 2023 untuk menantang pebulutangkis Chinese Taipei, Wen Chi Hsu.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke

ChinaGregoria MariskaBulutangkisHe BingjiaoBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini