x

Malaysia Open 2023: Jelang Hadapi The Daddies, Pramudya/Yeremia Siap Libas Seniornya

Rabu, 11 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, mengaku siap mengalahkan The Daddies di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, mengaku siap mengalahkan The Daddies di Malaysia Open 2023.

Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-17.

Bahkan, Pramudya/Yeremia berhasil menyelesaikan pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/01/23) tersebut dengan waktu 28 menit.

Hasil tersebut membuat salah satu andalan Indonesia di nomor ganda putra tersebut melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Pada babak tersebut, Pramudya/Yeremia akan menghadapi seniornya di ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil menang atas pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Pasangan yang kerap disapa The Daddies tersebut mengalahkan wakil China dengan rubber game, 19-21, 21-18, dan 21-13.

Baca Juga

Di sisi lain, jika menilik pada dua pertemuan terakhir yang dilakoni, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan hasil lebih baik daripada Pramudya/Yeremia.

Bahkan, Ahsan/Hendra tercatat selalu menang dengan straight game atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Kendati demikian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengaku akan siap mengalahkan The Daddies di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. PraYer Siap Kalahkan The Daddies

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan digelar Kamis (11/01/23).

Laga yang mempertemukan antara kedua wakil Indonesia tersebut bakal berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Walaupun The Daddies lebih diunggulkan, tetapi Pramudya/Yeremia mengaku siap mengalahkan seniornya tersebut di Malaysia Open 2023.

Ditambah lagi, ganda putra yang kerap disapa PraYer tersebut telah absen selama 6 bulan dalam kompetisi yang digelar oleh BWF.

Hal tersebut dikarenakan Yeremia Rambitan harus menjalani serangkaian pengobatan dari cedera lutut yang dialami olehnya.

Baca Juga

“Saya harus menunggu selama enam bulan sampai Yeremia pulih dari cedera lutut dan senang kami kembali sebagai pasangan lagi,” ungkap Pramudya.

“Walaupun kami telah kehilangan waktu yang berharga, masih dalam jangkauan untuk merebut tempat di Olimpiade,” tambahnya dikutip dari The Star.

Baca Juga

Bahkan, Pramudya Kusmawardana telah siap untuk menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar Malaysia Open 2023. Meski, PraYer juga mengakui kualitas yang dimiliki oleh seniornya tersebut.

“Pertarungan kami di tim Indonesia sangat intens karena senior kami sangat bagus tapi kami siap menghadapi mereka di turnamen.”

“Saya tidak bisa memilih siapa pun sebagai pasangan terkuat karena semuanya bisa bermain dengan sangat baik,” pungkas Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Sumber: The Star 

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2023

Berita Terkini