x

Hasil Malaysia Open 2023: Gagal Comeback, Chico Dipulangkan Wakil India

Kamis, 12 Januari 2023 15:37 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Malaysia Open 2023 pada, Kamis (12/01/23), menghadirkan Chico Aura yang bertemu dengan tunggal India Prannoy H. S. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM — Pertandingan Malaysia Open 2023 pada, Kamis (12/01/23) menghadirkan Chico Aura yang bertemu dengan tunggal putra asal India Prannoy H. S.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, permainan Prannoy nampaknya berhasil menyulitkan Chico Aura. Chico yang sempat tertinggal pun tak dapat membalik keadaan. Dia pun akhirnya terbantai di set pertama kali ini.

Chico pun menaikkan tempo permainan dan berhasil unggul duluan di set kedua. Hampir disusul oleh Prannoy, Chico pun akhirnya berhasil amankan kemenangan.

Rubber set pun tak terhindarkan dan Chico yang makin kelelahan nampaknya sudah tidak bisa membalas Prannoy yang masih tampil bagus.

Baca Juga

Langkah Chico pun harus terhenti disini dengan kekalahannya atas Prannoy dengan hasil akhir 9-21, 21-15, 16-21

Dengan kemenangan ini, maka Prannoy pun berhasil melaju ke babak perempat final gelaran Malaysia Open 2023 kali ini.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Chico Aura Dwi Wardoyo mengawali pertandingan kali ini dengan buruk dan keunggulan berhasil diamankan terlebih dahulu oleh Prannoy dengan skor 0 – 2

Chico Aura pun berhasil mengamankan satu poin untuk kemudian kembali diungguli Prannoy dengan skor 2 – 3.

Baca Juga

1. Kegagalan Chico Melaju ke Babak 8 Besar

Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

Dominasi Prannoy pun dengan mudah menggetarkan pertahanan Chico yang sampai break pun berhasil unggul 5 – 11.

Makin tak berdaya, Chico terpuruk dengan hanya berhasil meraih lima poin saat Prannoy sudah mendapatkan poin ke 14-nya.

Chico pun baru bisa mendapatkan angka setelah Prannoy kini unggul 10 angka dan mengubah kedudukan menjadi 6 – 16.

Chico pun Nampak mulai bangkit setelah berhasil koleksi empat angka beruntun. Sayang sekali Prannoy berhasil mengakhiri set kali ini dengan telak di angka 9 – 21.

Chico yang memulai set ketiga pun langsung tancap gas sejak awal dan berhasil curi dua poin lebih dulu. Dominasinya pun mulai terlihat ketika Chico ungguli Prannoy 5 angka dengan 9 – 4.

Baca Juga

Masih bermain cantik, Chico kembali beri kejutan dengan berhasil unggul 11 – 5. Prannoy pun mengejar ketertinggalan dengan mencetak dua poin beruntun.

Prannoy pun makin mengejar tetapi Chico masih berhasil mengamankan set kali ini dan membawa pertandingan ke rubber set dengan skor 21 – 15.

Baca Juga

Rubber set dimulai dengan jual beli poin 1 – 1. Namun, Prannoy pun langsung agresif dan unggul 1 – 4.

Chico yang tak ingin tertinggal bawa kedudukan menjadi 3 – 5. Prannoy pun berhasil bawa pertandingan ke break dengan ungguli Chico dengan skor 6 – 11.

Chico yang berusaha mengejar ketertinggalan masih belum mampu mendekatkan poin dengan selisih kurang dari tiga. Chico semakin tertinggal dengan skor 13 – 18. Matchpoint berhasil diperoleh Prannoy dengan kedudukan sementara 14 – 20.

Chico Aura Wardoyo yang tak ingin menyerah pun berhasil mengantongi poin demi poin dan membuat kedudukan menjadi 16 – 20. Akan tetapi, Prannoy segera amankan kemenangan dengan skor 16 – 21 atas Chico Aura di rubber set sekaligus amankan tiket perempat final Malaysia Open 2023. 

Baca Juga
Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarMalaysia Open 2023

Berita Terkini