x

Hasil India Open 2023: Perbaiki Rekor, Jonatan Christie Sikat Andalan Kanada 2 Set

Selasa, 17 Januari 2023 18:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan India Open 2022, antara Jonatan Christie vs Brian Yang berakhir dengan kemenangan bagi wakil tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan India Open 2022, antara Jonatan Christie vs Brian Yang berakhir dengan kemenangan bagi wakil tunggal putra Indonesia.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/01/23), Jonatan Christie menang mudah atas Brian Yang dalm dua set saja, dengan skor 21-14, 21-9.

Secara peringkat, Jonatan lebih unggul dari Brian Yang. Wakil Indonesia kini menempati peringkat keempat tunggal putra terbaik dunia, sedangkan atlet Kanada di urutan 28.

Namun jika melihat head-to-head, Jonatan tertinggal 0-1 dari Brian Yang. Pebulu tangkis Kanada itu menaklukkannya di Piala Sudirman 2021 lewat babak rubber game.

Kini di India Open 2023, sejak menit awal, baik Jonatan Christie maupun Brian Yang tidak mau kehilangan momentum. Kedua pemain mengawali laga dengan skor seri 3-3.

Baca Juga

Setelah itu, Jonatan Christie mulai menguasai medan pertandingan, sehingga ia bisa membidik mana saja area yang sulit dijangkau Brian. Wakil Indonesia memimpin 9-5.

Berkat kecermatan membaca arah bola yang sedikit keluar dari garis, Jonatan Christie akhirnya mencapai interval 11-6. Paska turun minum, kejeliannya tidak kendor.

Baca Juga

Memang ada sedikit pergerakan Brian Yang yang terlambat diantisipasi hingga berbuah poin untuk lawan, tetapi Jonatan Christie masih bisa menjaga jarak aman.

Sukses mendaratkan bola di sudut lapangan, Jonatan Christie akhirnya mencapai match point 20-12. Namun Brian bisa mencuri poin tambahan di pengujung laga.

Dengan pukulan yang pelan di sisi kanan lawan, tetapi sulit diantisipasi, Jonatan Christie akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-14 atas Brian Yang.

Baca Juga

1. Jalannya Game Kedua

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Unggul di game pertama India Open 2023, membuat rasa percaya diri Jonatan Christie meningkat. Ia memimpin 5-0 atas pebulu tangkis Kanada, Brian Yang.

Hanya saja, pebulutangkis berusia 25 tahun itu juga tak lepas dari kesalahan. Kontrol bola yang buruk membuahkan poin untuk Brian Yang, skor beranjak jadi 7-4.

Meski tergolong muda, 21 tahun, tetapi Brian Yang memiliki teknik yang bisa menyulitkan Jojo. Baik adu netting maupun smash, ia tidak kalah dari seniornya tersebut.

Brian Yang hanya kesulitan menempatkan bola, sehingga sering keluar lapangan. Jojo memimpin 11-6 di interval game kedua.

Baca Juga

Usai turun minum, Jonatan kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya. Ia mencuri tiga poin beruntun, sehingga unggul 14-6 atas pebulutangkis Kanada.

Pada game ini, Jonatan cukup sering melakukan backhand yang sulit diantisipasi oleh Brian. Jojo terus memimpin 17-7, semakin dekat dengan kemenangan.

Baca Juga

Smash kilat yang cukup jarang ia keluarkan, membawa Jonatan Christie mencapai game point 20-8. Pukulan pelan darinya menjadi penutup, Jojo menang 21-9.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia berikutnya yang lolos ke babak 16 besar India Open 2023.

Jonatan Christie akan bertemu pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng di babak 16 besar India Open 2023, Kamis (19/01/23) mendatang.

Baca Juga
Jonatan ChristieHasil PertandinganBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisBrian Yang

Berita Terkini