x

Bikin Haru, Dukungan Syabda Perkasa untuk Pitha Haningtyas yang Hancur Lebur di India Open 2023

Kamis, 19 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ungkapan mengharukan dari Syabda Perkasa Belawa untuk teman dekatnya, Piha Haningtyas Mentari, yang baru saja hanncur lebur di babak pertama India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ungkapan mengharukan dari Syabda Perkasa Belawa untuk teman dekatnya, Piha Haningtyas Mentari, yang baru saja hanncur lebur di babak pertama India Open 2023.

Diketahui, pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dikalahkan pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di babak pertama India Open 2023 pada Rabu (18/01/23).

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah tragis dua gim langsung atas peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 13-21 dan 11-21.

Sejak awal gim pertama, Rinov/Pitha tampil tertekan di bawah dominasi sang rival .Bahkan saat interval gim pertama, Rinov/Pitha tertinggal cukup telak 4-11.

Selepas interval gim pertama, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada akhirnya berhasil memanfaatkan Rinov/Pitha untuk mengunci kemenangan 13-21.

Baca Juga

Pada gim kedua, sebenarnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu mengambil inisiatif untuk menyerang demi membalas kekalahan.

Namun saat unggul 2-0, Rinov/Pitha kembali kecolongan dan melakukan beragam kesalahan sendiri, yang pada akhirnya membuat wakil China memastikan kemenangan dua gim.

Baca Juga

Kekalahan di India Open 2023 itu tentunya menjadi yang teramat menyakitkan bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Karena hal itu sebenarnya menodai catatan sejarah yang merka torehkan.

Pasalnya sebelum mengikuti India Open 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja mencetak sejarah dalam kariernya dengan menembus ranking sembilan BWF per Selasa (27/12/22).

Namun terlepas dari itu, banyak semangat mengalir kepada Rinov/Pitha. Salah satunya semangat yang dilontarkan Syabda Perkasa Belawa yang kemudian dikomentari Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

1. Ungkapan Semangat Syabda Untuk Pitha

Ungkapan semangat bikin haru dari Syabda Perkasa Belawa untuk Pitha Haningtyas Mentari yang kalah di babak pertama India Open 2023.

Usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di babak pertama India Open 2023, Syabda Perkasa Belawa mengunggah sebuah kutipan penyemangat.

Bahkan kutipan penyemangat dari Syabda Perkasa Belawa itu dibalas ucapan terima kasih oleh Pitha Haningtyas Mentari melalui media sosial twitter.

“Kata orang, sudahlah, kamu itu bisa apa? ucap mereka yang tak percaya kepadamu. Negini, orang bisa berkata kamu telah padam, kamu telah kalah, kamu telah selesai.”

“Tapi yang menentukan tetap dirimu sendiri. Ada apa tak ada komentar, ada atau taka da ucapan terima kasih ada atau tak ada pendukung, kamu harus terus berusaha.”

“Walaupun harus bersabar menempuh perjalanan seorang diri. Kalah menurut manusia tidak maslaah,s semua orang bebas beropini, tapi jangan sampai kamu kalah di hadapan dirimu sendiri.”

Baca Juga

Pada akhir kutipan yang dikirimkan Syabda Perkasa Belawa, ada sebuah ajakan agar Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kembali berjuang usai India Open 2023.

Badminton lovers pun dibuat gemas dan memberikan komentar penyemangat yang sama untuk Rinov/Pitha seperti halnya yang diberikan Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga

“Semangat kak Tari,”komentar @sor*******

“Mentari! Quotesnya cantik ya. Semoga penggalan quotes itu bsia menjadi penyemangat di kemudian hari. Have a good day ya Tar, semangat terus, aku setia ngedukung kamu,” komentar @zai*****

“Nggak sendiri kok, ada partnermu, yok gandeng perbaiki bareng,” komentar @hus*****

Baca Juga

Sumber: twitter @phmentarii

BulutangkisIndia OpenRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini