x

Hasil India Open 2023: Viktor Axelsen ‘Kesurupan’, Jonatan Christie Tak Berdaya di Semifinal

Sabtu, 21 Januari 2023 21:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil India Open 2023 antara Jonatan Christie vs Viktor Axelsen, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia yang memupus asa ke final.

INDOSPORT.COM – Hasil India Open 2023 antara Jonatan Christie vs Viktor Axelsen, berakhir dengan kekalahan tragis untuk wakil Indonesia yang memupus asa ke final.

Berlaga di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/01/23), pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kandas dari tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dengan skor 6-21, 12-21 selama 38 menit.

Hasil yang sangat pahit bagi Jonatan Christie yang masih belum bisa balas dendam dari enam kekalahan beruntun dari Viktor Axelsen.

Apalagi hasil ini memupuskan harapan Jonatan Christie untuk melangkah ke final perdana di turnamen badminton Super 750 bertajuk India Open.

Sebaliknya, ini jadi kemenangan manis yang mengukuhkan dominasi Viktor Axelsen karena sejauh ini sangat sulit untuk ditandingi oleh siapa pun.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan semifinal India Open 2023, reli langsung terjadi di antara kedua pebulu tangkis. Silih berganti mereka  menyerang dan bertahan dengan baik.

Sampai akhirnya reli dimenangkan oleh Viktor Axelsen untuk membuka poin. Usai itu, Jonatan Christie tanpa berlama-lama menyamakan poin dari permainannya yang sabar.

Baca Juga

Usai sempat ketat di awal gim pertama, situasi menjadi berubah dengan dominasi Viktor Axelsen yang tak terbendung untuk terus menekan Jonatan Christie. Viktor Axelsen unggul telak 4-11.

Usai interval gim pertama India Open 2023, Jonatan Christie yang berusaha bangkit justru kian tertekan dengan serangan tajam Viktor Axelsen.

Alhasil, kemenangan mudah didapatkan Viktor Axelsen dengan skor 6-21 atas Jonatan Christie di gim pertama India Open 2023.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Berjalannya gim kedua babak semifinal India Open 2023 antara Jonatan Christie vs Viktor Axelsen, Sabtu (21/01/23).

Hasil India Open 2023 di gim kedua antara pebulutangkis Jonatan Christie vs Viktor Axelsen berlangsung kian panas dan mendebarkan.

Karena meskipun Viktor Axelsen langsung unggul cepat 0-4, namun Jonatan Christie bisa memberikan perlawanan sepadan.  Jonatan Christie bahkan sukses mempersempit ketertinggalan menjadi  4-5.

Saat Viktor Axelsen kembali menjauh, Jonatan Christie kembali mampu menyamakan kedudukan dengan kombinasi smash silang dan netting yang tepat sasaran.

Upaya ciamik tersebut yang setidaknya membuat Jonatan Christie diacungi jempol oleh Viktor Axelsen di seberang netnya.

Sayangnya, karena fokusnya yang naik dan turun, Jonatan Christie kembali kehilangan momentum. Dia mudah melakukan kesalahan sendiri akibat serangan bertubi yang dibangun sang rival.

Baca Juga

Fokus yang menurun dari Jonatan Christie, sukses membuat Viktor Axelsen leluasa membangun serangan cepat dan memegang kenggulan 7-11 atas Jonatan Christie.

Usai permainan dilanjutkan, Jonatan Christie menunjukkan semangat pantang menyerah demi tiket lolos ke final India Open 2023.

Dua poin cepat didapat Jonatan Christie buah dari kesabarannya membongkar pertahanan rapat yang dibangun Viktor Axelsen. Skor menjadi 9-11.

Baca Juga

Usai itu, Viktor Axelsen seolah tak memberi Jonatan Christie celah untuk menyerang.  Pebulutangkis Denmark itu dengan cekatan menggempur melalui serangan cepat dan kombinasi smash dan placing.

Sampai akhirnya, Axelsen memantapkan kemenangan di gim kedua menjadi 12-21 atas Jonatan Christie. Jadi hasil akhir akhir India Open 2023 antara Jonatan Christie vs Viktor Axelsen adalah 6-21 dan 12-21.

Kekalahan ini memupus harapan Jonatan Christie menjuarai India Open 2023. Selanjutnya di final, Viktor Axelsen akan ditantang Kunlavut Vitidsarn yang sebelumnya mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisIndia OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini