x

BL Harap Maklum, Ini Alasan Jafar/Aisyah Ogah Tos-tosan di Indonesia Masters 2023

Jumat, 27 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers (BL) Indonesia harap maklum, ini alasan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tidak tos-tosan di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) Indonesia harap maklum, ini alasan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tidak tos-tosan di Indonesia Masters 2023.

Jalannya pertandingan Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan diwarnai kejutan, khususnya di sektor ganda campuran.

Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang merupakan non-unggulan, berhasil lolos ke 8 besar.

Sebelumnya, pasangan Jafar/Aisyah sukses mengalahkan pemain unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lewat pertarungan rubber game 21-15, 7-21, 21-14. 

Ketenangan menjadi kunci kemenangan Jafar/Aisyah hingga meraih kemenangan dan kini menjadi 'tulang punggung' ganda campuran Pelatnas di Indonesia Masters.

Baca Juga

"Kami memang sempat tertinggal di game kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada game selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ungkap Jafar. 

"Kami bermain percaya diri di laga ini, tidak ada tekanan dan mencoba tampil percaya diri," timpal Aisyah atau yang akrab disapa Ais.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan meladeni wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, yang sebelumnya menaklukkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Jafar/Aisyah berharap permainan mereka bisa dipertahankan, yakni ulet dan percaya diri, walau lawannya sudah di level dunia.

"Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan kami. Nanti kami coba untuk mengetahui permainan lawan dan bagaimana cara (mengalahkannya)," pungkas Jafar. 

Baca Juga

1. Jafar/Aisyah Bongkar Alasan Ogah Tos-tosan

Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Menariknya, selain penampilan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang memukau, Badminton Lovers (BL) juga gemas dengan kebiasaan pasangan ini.

Maklum, Fajar/Aisyah terlihat tidak pernah adu tos-tosan seperti pasangan lainnya, setiap kali meraih poin di pertandingan.

Rupanya, Fajar/Aisyah memang tidak membiasakan diri untuk adu tos-tosan di lapangan, karena Fajar mengaku kurang nyaman dengan kebiasaan tersebut.

"Sebenarnya Ais sudah pernah ngajak saya tos-tosan, tapi saya sudah pernah bilang, sama Coach Flandy juga, saya lebih pede kalau enggak tos-tosan," ungkap Jafar.

Bahkan, menurut atlet kelahiran 9 Januari 2003 itu, kebiasaan tos-tosan malah kerap membuatnya jadi beban dan tidak pede.

Baca Juga

Mendengar klarifikasi dari Jafar, BL yang awalnya menuntut agar Jafar/Aisyah adu tos-tosan di lapangan, menjadi maklum dengan pasangan ganda junior tersebut.

"Skinship komunikasi ganda juga macam-macam, enggak semuanya nyaman ditunjukin, tapi ya bukannya nggak akur kalau enggak nunjukin gitu lho," tulis akun Twitter @lipodiana.

Baca Juga

"Ini orang kayaknya emang agak unik dan nyentrik. Udah kidal, terus grogi kalau tos-tosan lagi," balas akun @RR_WUW.

"Sungguh unik pasangan ini, yang lain tos-tosan biar makin semangat, lah ini malah alergi," timpal pemilik akun @nanananxyy.

"Kita sebut mereka pasangan syariah ygy wkwk," komentar dari @wrong_with_me.

"Jangan bikin adik-adik ini tertekan guys, mereka nyamannya gitu. Gak usah maksa maksa," tulis akun Twitter @robbyaangga.

Baca Juga
Indonesia MastersBulutangkisBerita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingIndonesia Masters 2023Indonesian Masters 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Berita Terkini