x

Kuda Hitam Dadakan, Jafar/Aisyah Siap Balas Sakit Hati ke Ganda Campuran China di Indonesia Masters

Jumat, 27 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran tuan rumah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata siap membalaskan sakit hati Rinov/Phita yang disingkirkan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Indonesia Masters 2023.

Pasangan Jafar/Aisyah menjadi salah satu pemain yang paling disorot pada ajang Indonesia Masters 2023, yang berlangsung di Istora Senayan pada 24-29 Januari pekan ini.

Bagaimana tidak, datang sebagai ganda campuran pratama yang baru debut di turnamen terbesarnya serta tak menjadi pemain yang diunggulkan, namun nyatanya pasangan muda tuan rumah itu mampu memberikan kejutan.

Apalagi anak didik Flandy Limpele itu baru saja menumbangkan ganda campuran unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam waktu hampir satu jam.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mampu mengalahkan Tan/Lai lewat tiga gim dengan skor 21-15, 7-21 dan 21-14 di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (27/1/23) kemarin.

Baca Juga

"Kami memang sempat tertinggal di gim kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada gim selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ujar Jafar, dilansir Antara.

"Kami bermain percaya diri pada laga ini, tidak ada tekanan dan mencoba tampil percaya diri," timpal Aisyah menambahkan.

Baca Juga

Berhasil lolos ke babak selanjutnya pun membuat kemampuan Jafar/Aisyah bakal diuji karena kembali berhadapan dengan lawan kuat, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Sebelumnya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mampu mengandaskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak kedua.

Meski demikian, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengaku tak gentar dan siap membalaskan ‘sakit hati’ kekalahan Rinov/Phita ke Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Tatap Perempat Final Indonesia Masters 2023

Pebulutangkis ganda campuran China, Huang Dongping, bakal melawan Jafar/Aisyah di perempat final Indonesia Masters 2023

Jafar/Aisyah selanjutnya bakal bersua dengan ganda campuran China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang melangkah ke perempat final.

Feng/Huang sebelumnya menumbangkan rekan senegara Jafar/Aisyah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dua gim langsung 21-16, 21-8.

Berhadapan dengan pemain asal China yang terkenal akan defense tembok dan serangan mematikan, namun hal itu tak membuat Jafar/Aisyah ketar-ketir.

Bahkan Jafar/Aisyah blak-blakan mengaku tidak ingin terbebani dan bertekad kembali memberikan kejutan dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 itu.

"Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan kami, paling nanti kami mencoba untuk mengetahui permainan lawan dan bagaimana caranya," kata Jafar.

Baca Juga

Nantinya jika menang melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, ganda campuran pratama Pelatnas PBSI itu bakal menghadapi salah satu pemain unggulan.

Yakni akan berhadapan dengan pemenangan antara Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia/6) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/2) di babak semifinal.

Baca Juga

Di sisi lain, hanya ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak perempat final selain Jafar/Aisyah.

Yakni pasangan PB Djarum yang tengah naik daun, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil menang usai mengatasi perlawanan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau dari Hong Kong dengan 21-19, 12-21, 21-12.

Dejan/Gloria akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di perempat final pada Jumat (27/1/23).

Baca Juga
Rinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisFeng Yan Zhe/Huang Dong PingIndonesia Masters 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Berita Terkini