x

Pulang Menyakitkan dari Thailand Masters 2023, Curhatan Yeremia Rambitan jadi Sorotan

Jumat, 3 Februari 2023 22:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Curahan hati Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pulang menyakitkan di perempat final Thailand Masters 2023, langsung jadi sorotan badminton lovers.

INDOSPORT.COM – Curahan hati Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pulang menyakitkan di perempat final Thailand Masters 2023, langsung jadi sorotan badminton lovers.

Ganda putra Indonesia yang baru comeback usai dicerai kerena cedera, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus menelan pil pahit di Bangkok.

Pramudya/Yeremia terhenti di perempat final Thailand Open 2023 oleh wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan skor 17-21, 21-19, 19-21, Jumat (03/02/23).

Bertanding di Nimibutr Stadium National Bangkok, Pramudya/Yeremia berada di dalam tekanan sejak awal gim pertama menghadapi Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Sempat tertinggal 7-11 di interval gim pertama, Pramudya/Yeremia memiliki harapan ketika bisa meraih empat poin beruntun dan berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Sayangnya, keganasan Su Ching Heng/Ye Hong Wei, membuat Pramudya/Yeremia kembali tertinggal dan menyerah kalah 17-21 di gim pertama.

Pramudya/Yeremia kemudian berusaha bangkit di gim kedua. Meskipun sang rival memberikan perlawanan ketat, namun pebulutangkis Indonesia itu mampu memaksakan terjadi rubber game.

Pada gim ketiga, pertandingan kembali alot sampai akhir. Sayangnya di poin kritis, Pramudya/Yeremia gagal meraih poin sehingga pupus harapan untuk melangkah ke semifinal Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Hasil ini menjadi kegagalan ketiga bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai comeback pada 2023, dari Malaysia Open, Indonesia Masters, dan Thailand Masters.

Sebelumnya mereka sempat dicerai beberapa lama karena Yeremia Rambitan mengalami cedera lutut sejak Juni 2022 lalu dan harus menjalani perawatan intensif.

Masih belum kembali ke top performanya setelah gemilang di musim lalu, Yeremia Rambitan membagikan curhatan menyakitkan usai kegagalannya di babak perempat final Thailand Masters 2023.

Baca Juga

1. Curhatan Yeremia Jadi Viral

Curhatan Yeremia Rambitan usai pulang tragis di Thailand Masters 2023, Jumat (03/02/23).

Melalui instagram, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menuliskan sebuah curhatan menyakitkan usai terdepak di Thailand Masters 2023.

Menurutnya, kegagalan ini adalah sebuah proses yang harus dilalui usai dirinya bangkit dari cedera. Jadi dia berharap bersama partnernya, Pramudya Kusumawardana, bisa tetap semangat dan berusaha.

“Semua butuh proses, tetap semangat da jangan pernah menyerah,” tulis Yeremia Rambitan di caption instagram.

Unggahan instagram juara Badminton Asia Championships 2022 itu pun langsung dibanjiri komentar dari badminton lovers.

Beragam kalimat penyemangat dilontarkan badminton lovers kepada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai kekalahannya di Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Bahkan yang paling menyita perhatian adalah ucapan semangat dari pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, di kolom komentar.

“Semangat anak muda, next time better,” tulis Aryono Miranat.

Baca Juga

Sebelum curhat menyakitkan, Yeremia Rambitan sebenarnya pernah berujar bahwa cederanya masih belum pulih 100 persen meskipun dia sudah comeback ke pertandingan.

"Sebelumnya saya coba untuk menunggu hamstring paha kanan saya yang tertarik untuk pulih dahulu," ungkap Yeremia Rambitan dalam rilis PBSI saat beberapa saat lalu.

"Sekarang sudah 70%. Di pertandingan tadi juga tidak ada nyeri, namun harus tetap dijaga untuk pertandingan berikutnya hari Kamis," jelas atlet ganda putra tersebut.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanThailand Masters 2023

Berita Terkini