x

Detik-detik Kemenangan Leo/Daniel di Thailand Masters, Raket Bolong Daniel Marthin Disorot BWF

Senin, 6 Februari 2023 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Di balik kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023, ternyata ada insiden raket bolong Daniel Marthin yang justru menjadi sorotan BWF.

INDOSPORT.COM – Di balik kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023, ternyata ada insiden raket bolong Daniel Marthin yang justru menjadi sorotan BWF.

Daniel Marthin dikenal sebagai pebulutangkis dengan pukulan smash yang keras dan kencang. Bahkan, beberapa smashnya mampu masuk daftar rekor smash tercepat dunia.

Smash-smash keras Daniel Marthin juga tunjukkan saat dia berjuang bersama Leo Rolly Carnando di final Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Menghadapi wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Leo/Daniel hanya butuh satu poin untuk memastikan kemenangan set kedua setelah unggul di set pertama dengan 21-16.

Memasuki momen krusial jelang kemenangan, yakni pada gamepoint 17-20, Leo/Daniel terlibat adu drive cepat dengan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Baca Juga

Su Ching Heng/Ye Hong Wei kemudian mengangkat shuttlecock yang langsung dikembalikan Daniel Marthin dengan sebuah pukulan jumping smash cepat.

Pukulan kerasnya ini rupanya sampai membuat senar di ujung raket Daniel Marthin tampak robek namun dia berusaha tetap fokus ke permainan.

Baca Juga

Bahkan dia masih mampu membalas drive pasangan Taipei sampai akhirnya pukulan pengembalian Su Ching Heng/Ye Hong Wei dinyatakan keluar.

Saat berselebrasi, Daniel Marthin memberi tahu sang pelatih Herry IP bahwa raketnya sudah sobek karena pukulan smashnya yang terakhir.

Momen detik-detik kemenangan Leo/Daniel ini diabadikan akun BWF di Instagram. BWF memuji cara Leo/Daniel meraih kemenangan dengan cara yang mengagumkan.

“Cara yang mengagumkan untuk memenangkan pertandingan,” tulis BWF.

Baca Juga

1. Tahan Rasa Sakit demi Gelar

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Bukan hanya BWF, netizen juga memuji daya juang Leo/Daniel di momen-momen krusial final Thailand Masters kemarin.

@_fadhillahma: “Daniel nunjuk racket nya yg udah bolong di poin2 penetu.”

@felixkasim: “Terus konsisten di tahun 2023 , kalau perlu pecah kan rekor Minions sebanyak 7 kali saat di 2017 , tahun ini sudah 2 kali pasti bisa.”

@hasansanz: “8 days, 2 trophy, and raise to top 10 rankings.”

@saritridinii: “MD negara lain ketar ketir ga ya ngeliat MD Indo gaada abisnya.”

@irantydesign_bypilasto: “The Balita tumbuh kembang... Selamat ya atas imunisasi ke 2 nya, semoga lancar sampai olimpiade nanti.”

@lukma_nariel: “Mantab regenerasi ganda putra Indonesia berhasil satu persatu berhasil jadi juara.”

@ramadaapriliyani: “Jiaaaan juos gandhos the babies meski Daniel jempol bengkak & Leo batuk² tetap on fire terima kasih leonil.”

Baca Juga

Sejatinya, insiden raket bolong bukanlah satu-satunya penderitaan yang dialami Leo/Daniel demi keluar sebagai pemenang Thailand Masters 2023.

Ganda putra berjulukan The Babies ini ternyata tengah dalam kondisi tubuh yang tidak seratus persen fit, di mana kaki Daniel Marthin membengkak sedangkan Leo Rolly Carnando sakit flu.

"Alhamdulillah bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja, tak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini," ucap Leo selepas babak final.

Baca Juga

"Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters lalu. Saya juga masih agak flu."

"Tadi kami bermain baik dan tidak memberi lawan untuk menekan. Meski Daniel kakinya sakit, saya main normal saja," sambungnya.

Thailand Masters 2023 menjadi gelar kedua beruntun yang berhasil diraih Leo/Daniel dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, mereka juga menyabet gelar Indonesia Masters 2023.

Ini juga menjadi gelar BWF World Tour ketiga yang didapat Leo/Daniel sejak dipasangkan. Gelar BWf World Tour pertama diraih di Singapore Open 2022 lalu.

Baca Juga
BWFBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini