x

Catat! Siaran Langsung BAMTC 2023 di Stasiun Televisi Nasional

Kamis, 9 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Siaran langsung Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 atau Kejuaraan Beregu Campuran Asia bisa disaksikan di stasiun televisi Nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Siaran langsung Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 atau Kejuaraan Beregu Campuran Asia bisa disaksikan di stasiun tv nasional Indonesia.

Diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kawan-kawan, sebentar lagi bakal bergulir Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) yang juga dikenal sebagai turnamen bulutangkis beregu campuran di Kawasan Asia.

Sebelumnya, ajang ini telah digelar pada tahun 2017 dan 2019. Tercatat Jepang menjadi juara BAMTC 2017, dan China menjadi jawara BAMTC 2019.

Kini,  Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) akan kembali digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-19 Februari 2023.  Terdapat 17 tim dari negara di Asia yang berpartisipasi.

Mereka yakni Bahrain, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Lebanon, Malaysia, Pakistan, Singapura, Korea Selatan, Suriah, Chinese Taipei, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Baca Juga

Nantinya hanya ada dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final, dan berpeluang untuk merebut Piala Tong Yun Kai 2023.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang cukup serius untuk membidik hasil maksimal di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Syria, dan Lebanon, Indonesia memiliki skuat cukup elite yang diharapkan bisa bersaing maksimal.

Baca Juga

Pada sektor tunggal putra ada Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ada pula Fajar Alfian/Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Untuk mendukung antusiasme para atletnya, stasiun televisi ini juga sangat bergelora untuk menyiarkan langsung Badminton Asia Mixed Team Championships 2023! Simak selengkapnya!

Baca Juga

1. Siaran Langsung BAMTC 2023 di TV Nasional

Siaran langsung Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di TV Nasional.

Karena tinggal menghitung hari pelaksanaannya, jadwal siaran langsung Badminton Asia Team Championships 2023 (BAMTC) atau Kejuaraan Beregu Campuran Asia sudah diumumkan.

Melansir unggahan @badmintonasia.official pada Kamis (9/2/23), Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan disiarkan lagsung di stasiun televisi nasional Indonesia, yakni TVRI Sport.

Turnamen BAMTC 2023 juga dapat disaksikan di beberapa stasiun televisi Asia lainnya mulai Jumat (17/2/23) atau perempat final.

“Saksikan Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 langsung dari salah satu kanal resmi pada 17-19 Februari.”

“Nantikan update live streaming pada 14-16 Februari 2023,” tulis instagram resmi @badmintonasia.official.

Baca Juga

Indonesia yang tergabung di Grup C akan memulai perjuangan dengan melawan Lebanon pada Selasa (14/2/23) mulai pukul 12.00 WIB dan melawan Suriah pada pukul 20.00 WIB.

Kemudian pada Rabu (15/2/23), Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk. akan melanjutkan perjuangan dengan melawan tim bulutangkis Bahrain pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

Pada laga terakhir di fase penyisihan Grup C, Kamis (16/02/23), tim bulutangkis Indonesia akan melawan tim kuat Thailand  mulai pukul 13.00 WIB

Jika lolos ke perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), lawan tim Indonesia akan kembali diundi.

Perjuangan Fajar/Rian dkk. untuk mencetak sejarah pertama kali menjuarai Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, dapat disiarkan langsung di stasiun televisi nasional.

Baca Juga

Sumber: Instagram Badminton Asia

IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini