x

Emma Raducanu Dapat Wildcard Indian Wells, Saatnya Bangkit dari Keterpurukan

Jumat, 10 Februari 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu, mendapat wildcard untuk tampil di Indian Wells 2023. Foto: Mike Hewitt/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Petenis muda Inggris, Emma Raducanu, mendapat wildcard untuk tampil di BNP Paribas Open (Indian Wells) 2023.

Gadis berusia 20 tahun ini nyaris saja melewatkan cut-off kualifikasi Indian Wells yang ditentukan oleh peringkat WTA pada pekan ini.

Akan tetapi, pihak penyelenggara nampaknya sadar betul bahwa kehadiran sang pemain dibutuhkan untuk memeriahkan gelaran Indian Wells edisi kali ini.

“Emma Raducanu mendapat wildcard di BNP Paribas Open 2023,” demikian bunyi pernyataan resmi dari penyelenggara.

Di edisi kali ini, Iga Swiatek akan tampil sebagai unggulan di sektor tunggal putri dan akan berusaha mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Baca Juga

Ia pun berpeluang mencetak rekor sebagai pemain putri pertama yang menjuarai Indian Wells dua kali beruntun sejak Martina Navratilova pada 1990-1991.

Aryna Sabalenka juga berpeluang besar mencuri spotlight di Indian Wells 2023 usai meraih Grand Slam di Australian Open.

Baca Juga

Sementara itu, Emma Raducanu bakal berjuang mati-matian lagi untuk bangkit, menyusul rankingnya yang sudah terjun bebas sejak tahun lalu.

Sempat tampil sebagai pemain muda yang menggebrak usai juara US Open 2021, pamornya malah menurun dari waktu ke waktu.

Emma Raducanu saat ini bertengger di ranking 80 dunia WTA. Ia bahkan tersingkir cepat di babak kedua Australian Open 2023 usai ditumbangkan oleh sesama pemain belia, Coco Gauff.

Baca Juga

1. Saatnya Bangkit

Petenis tunggal putri asal Inggris, Emma Raducanu, mendapat wildcard untuk tampil di Indian Wells 2023. Foto: Mike Hewitt/Getty Images.

Tahun 2023 merupakan momen yang tepat bagi Emma Raducanu untuk bangkit dan mengatrol rankingnya agar berada di posisi yang lebih baik.

Optimisme yang tinggi pun turut digaungkan oleh legenda tenis dan mantan nomor satu dunia, John McEnroe.

Ia yakin Emma Raducanu bisa memperbaiki raihannya dan kembali ke level tertinggi.

“Dia telah melalui banyak perubahan dalam hidupnya dan sekarang dia berjuang dengan cedera,” ucap John McEnroe seperti diwartakan laman tennisworldusa.org.

“Semua orang berharap dia bisa menghadapi apa yang terjadi dan kembali ke level yang dia tunjukkan di US Open,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Emma Raducanu akan berpartisipasi di ATX Open, turnamen ATP 250 yang akan berlangsung pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Juara Grand Slam di Usia Muda

Emma Raducanu menjadi pemain termuda yang memenangkan Grand Slam sejak Maria Sharapova memenangkan Wimbledon saat usianya 17 tahun pada 2004.

Baca Juga

Ia kemudian dinobatkan sebagai Pendatang Baru WTA Terbaik untuk musim 2021 dan berhasil naik ke peringkat 10 WTA pada 2022.

Akan tetapi, cedera dan penurunan performa kini membuat Emma Raducanu terdampar di peringkat 80 dunia dan terseok-seok untuk memanjat naik ke papan atas.

Akankah ia membuat kejutan di Indian Wells 2023 dengan memanfaatkan wildcard yang didapatnya?

Baca Juga

Sumber: tennisworldusa.org

WTAIndian Wells MastersTenisBerita TenisEmma Raducanu

Berita Terkini