x

Pede Abis! Rival Fajar/Rian Yakin Malaysia Mampu Juara di BAMTC 2023

Minggu, 12 Februari 2023 14:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pede Malaysia juara di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pede Malaysia juara di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi ganda putra andalan Malaysia yang berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri berstatus sebagai unggulan keempat dan memasang target minimal mencapai babak semifinal di BAMTC 2023.

Bakal menjadi rival berat tim bulutangkis Indonesia, Malaysia melalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik tebar ancaman dengan percaya diri dapat menyabet gelar juara di BAMTC 2023.

“Di atas kertas, saya merasa kami memiliki peluang yang bagus untuk merebut gelar juara. Belum lama ini kami juga juara di Commonwealth Games,” ungkap Aaron Chia.

Baca Juga

“Saya percaya kita semua akan mencatatkan kenangan baik di panggung yang lebih besar ini,” sambung pemain yang dikenal sebagai rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ini.

Sekadar informasi, Malaysia tergabung di Grup B Badminton Asia Mixed Team Championships bersama dengan India, Kazakhstan dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Di hari perdana penyelenggaraan, tim Malaysia akan menghadapi wakil tuan rumah. Aaron Chia/Soh Wooi yik dkk diprediksi dapat mudah menghadapi Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Malaysia bisa saja bertemu dengan Indonesia. Namun peluang ini bisa terjadi jika kedua tim sama-sama bisa masuk ke final.

Jika mulus hingga final, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kemungkinan akan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi perwakilan ganda putra Indonesia.

Baca Juga

1. Malaysia Siap Bertarung di BAMTC 2023

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Tim bulutangkis Malaysia tak ingin menganggap enteng Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 meski beberapa negara menurunkan beberapa pemain pelapis.

Pasalnya, di edisi sebelumnya, Malaysia harus kandas di babak perempat final usai kalah dari Jepang dengan skor telak 3-0.

Oleh sebab itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk tak ingin menganggap remeh dan menganggap BAMTC sama pentingnya dengan Piala Sudirman dan Piala Thomas.

“Tidak mungkin kami santai. Kami mewakili Malaysia dan kami pergi ke setiap turnamen untuk memberikan yang terbaik bagi negara,” kata Soh Wooi Yik.

“Pertemuan di BAMTC sama pentingnnya dengan Piala Thomas dan Sudirman,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi Malaysia menurunkan banyak pemain bintang di setiap sektor di Badminton Asia Mixed team Championships 2023.

Di sektor tunggal putra ada Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao. Sementara di sektor tunggal putri ada Goh Jin Wei dan Wong Ling Ching.

Baca Juga

Pemain yang diturunkan di sektor ganda putra ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda putri, Pearly Tan/M. Thinaah dan Teoh Mei Xing/Go Pei Kee.

Terakhir di sektor ganda campuran ada pemain non-pelatnas BAM, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan pemain muda Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Dengan ini, Malaysia bisa saja menjadi ancaman tim Indonesia yang turut menurunkan pemain bintang seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Sumber: NST

MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini