x

Ada Fakta Tak Terduga, Herry IP Ungkap Alasan Ahsan/Hendra Populer di China

Senin, 6 Maret 2023 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Popularitas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak terelakkan menjangkau penggemar dari berbagai negara, termasuk saat Meet and Greet di China Februari lalu.

INDOSPORT.COM – Popularitas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak terelakkan menjangkau penggemar dari berbagai negara, termasuk saat Meet and Greet di China Februari lalu.

Tak hanya itu, pebulutangkis senior Indonesia itu mendapatkan kepopuleran di kalangan sesama atlet dari berbagai negara.

Lantas, pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dan Aryono Miranat membongkar fakta tak terduga mengapa Ahsan/Hendra begitu populer.

Fakta itu dibongkar oleh Herry IP dan Aryono Miranat saat menjadi bintang tamu di acara Meet& Greet pebulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (05/03/23).

Awalnya Valentino Simanjuntak selaku host melempar pertanyaan, “The daddies (julukan Ahsan/Hendra) kan disrespect sama atlet luar juga coach.”

“Apa yang membuat mereka bisa segitunya coach? Karena lawan mereka lebih juniorkah? atau memang ada hal yang lain?”kemarin di China kan fansnya juga banyak banget?”

Baca Juga

Aryono Miranat pun menjawab pertama kali,” Karakter mereka itu kan bagus. Mereka menghormati lawan, jadi lawan juga respect sama mereka.”

Herry IP menambahkan, “Kalau menurut saya, dua orang ini karakternya kuat banget. Mereka menghargai lawan. Jadi lawan juga segan sama mereka.”

Baca Juga

“Biasanya habis menang atau kalah, mereka memeluk lawan.  Itu sesuatu yang jarang dilakukan pemain dunia,” sambung Herry Iman Pierngadi.

Perbincangan semakin menarik ketika Herry IP terang-terangan menjadi saksi hidup bahwa atlet-atlet luar seperti China dan Korea Selatan banyak mendukung Ahsan/Hendra jika ada All Indonesian Final.

“Kadang-kadang kalau All Indonesian Final, saya kan nonton di atas (tribun). Pemain-pemain dunia tuh yang lain pada ngeliatin (mendukung Ahsan/Hendra),” cerita Herry IP.

Baca Juga

1. The Daddies Populer di Kalangan Atlet

Pengakuan Herry IP, The Daddies Populer di kalangan atlet.

Herry Iman Pierngadi menambahkan cerita jika banyak pemain dunia seperti China dan Korea Selatan yang tak berhenti bertepuk tangan untuk Ahsan/Hendra jika ada All Indonesian Final.

“Contoh aja, missal finalnya ada the Daddies sama The Minions (Kevin/Marcus), pemain dunia banyak yang ngetepokinnya (dukung) pasti the Daddies (Ahsan/Hendra). Itu sering banget,” ujar Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

“Saya saksi hidup, saya tahu banget, Apalagi pemain Korea dan China, intruksinya dari pelatih kan mereka harus ngeliatin permainan.”

“Terakhir, saat All Indonesian final di Japan Open tahun berapa lupa. Pemain China suporterinnya Ahsan/Hendra, walaupun kalah (endingnya),” pungkas cerita Herry IP.

Penjelasan Aryono Miranat dan Herry IP yang sontak membuat kekaguman fans terhadap Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin menebal.

Baca Juga

Apalagi peserta Meet & Greet di Waroeng Steak & Shake kemarin juga membludak, yang menandakan antusiasme badminton lovers Indonesia begitu tinggi untuk jumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Acara ini adalah Meet & Greet kedua Ahsan/Hendra bersama Waroeng Greet setelah pertama kali digelar pada 2021 lalu di Yogyakarta.

Baca Juga

Acara ini juga menjadi Meet & Greet kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di musim 2023. Pada Februari 2023 lalu, pebulutangkis ranking tiga dunia itu mengadakan jumpa fans di China.

Badminton lovers China yang tersebar di lebih dari lima kota, begitu membludak antusiasmenya demi berjumpa dengan Ahsan/Hendra.

Bahkan saat ikut Liga Bulutangkis China, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mendapatkan dukungan tak terhingga bak jagoan tuan rumah.

Baca Juga

Sumber: Youtube Waroeng Steak and Shake

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanHerry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisAryono MiranatBerita Bulutangkis

Berita Terkini