x

Babak Belur di German Open 2023, Curhatan Lee Zii Jia Bikin Gempar Media Sosial

Sabtu, 11 Maret 2023 00:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lee Zii Jia langsung tersingkir di babak 16 besar German Open 2023 dari pemain non-unggulan, Chia Hao Lee. Curhatannya langsung bikin panas media sosial.

INDOSPORT.COM – Lee Zii Jia langsung tersingkir di babak 16 besar German Open 2023 dari pemain non-unggulan, Chia Hao Lee. Curhatannya langsung bikin panas media sosial.

Usai tidak pernah lolos ke perempat final di tiga turnamen awal musim 2023, Lee Zii Jia kembali mengulang hasil buruk di German Open 2023.

Bertanding di Mulheim an der Ruhr pada Kamis (09/03/23), Lee Zii Jia kandas dari wakil pebulutangkis ranking 49 dunia asal Chinese Taipei, Chia Hao Lee, dengan skor 21-15, 20-22, 21-23.

Di gim pertama, Lee Zii Jia cukup menang menghadapi Chia Hao Lee yang masih meraba kekuatan Lee Zii jia sebagai rival bebuyutannya sejak junior.

Namun di gim kedua, Lee Zii Jia yang sempat unggul 20-16, justru tertikung tajam dan akhirnya kalah 20-22 dari Chia Hao Lee.

Baca Juga

Menjalani gim ketiga, Chia Hao Lee seolah mendapatkan kekuatan tambahan, sementara Lee Zii Jia terus dalam tekanan.

Lee Zii Jia yang terus tertinggal, sejatinya bisa menyamakan kedudukan di poin krusial 21-21. Namun Chia Hao Lee yang nothing to lose, mampu menyegel dua poin beruntun dan memastikan kemenangan.

Baca Juga

Hasil di German Open 2023 ini tentu sangat mengejutkan bagi Lee Zii Jia yang sejatinya berstatus unggulan pertama ajang ini.

Belum lagi Lee Zii Jia sesungguhnya juga mengusung misi penting di German Open 2023 sebagai ajang pemanasan jelang partisipasinya di turnamen akbar All England pekan depan.

Namun nasi sudah menjadi bubur, dan Lee Zii jia sudah terlanjur hancur lebur. Tak kuasa pebulutangkis tunggal putra Malaysia itu pun menyematkan curhatan di media sosial yang bikin prihatin fans.

Baca Juga

1. Curhatan Lee Zii Jia di Media Sosial

Curhatan Lee Zii Jia di Media Sosial usai kalah di babak 16 besar German Open 2023, Kamis (09/03/23).

Sesaat setelah terdepak Chia Hao Lee di babak 16 besar German Open 2023, Lee Zii Jia sempat mengunggah curhatan di instagram storny-nya.

Pebulutangkis ranking empat dunia asal Malaysia itu menuliskan curhatan singkat dengan background warna gelap,” saya sudah habis.”

Unggahan Lee Zii Jia tersebut saat ini dihapus, namun beberapa akun media sosial mengabadikan curhatan memperihatinkan sang atlet.

Salah satunya adalah pemilik twitter berikut yang turut dibuat prihatin dengan curhatan Lee Zii Jia usai kalah di turnamen German Open 2023.

Pemilik twitter @theone_xyz pada Kamis (09/03/23) terharu dan berujar, “Jangan menyerah. Ubah dan temukan solusi yang tepat, lalu selesaikan. Jadilah pejuang seperti sahabatmu. Bangkit!”

Baca Juga

Legenda bulutangkis Malaysia, Koo Kien Keat, mengatakan bahwa masalah Lee Zii Jia saat ini adalah kehilangan kepercayaan diri.

“Untuk menemukan kembali kepercayaan diri dan sentuhan kemenangannya, dia (Lee ZIi Jia) harus menjernihkan pikirannya terlebih dahulu,” ujar Koo Kien Keat melansir New Straits Time (NST).

Baca Juga

“Bahkan pelatihan sekarang menjadi solusi kedua. Dia perlu menyingkirkan semua pikiran negatof dan berhenti khawatir sehingga dia bisa melihat sesuatu dan berpikir jernih.”

“Tidak ada yang bisa membantunya kecuali dirinya sendiri. Begitu dia bisa mengatasi rintangan besar ini, maka dia bisa bergerak maju,” sambung sang legenda.

Lee Zii Jia yang terpuruk sejak Oktober 2022, memilih bermain tanpa pelatih usai keputusannya berpisah dengan Indra Wijaya. Usai kalah dari Chia Hao Lee di German Open 2023, selanjutnya  Lee Zii Jia akan berpartisipasi di All England.

Baca Juga

Sumber: Twitter @theone_xyz/NST

MalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisGerman Open

Berita Terkini