x

Duo China Bikin Pusing Duet Liew Daren dan Lee Zii Jia Jelang German Open dan All England

Sabtu, 4 Maret 2023 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Duo China yakni Li Shifeng dan Lu Guangzu membuat tunggal putra Malaysia Liew Daren dan Lee Zii Jia pusing jelang German Open dan All England 2023.

INDOSPORT.COM – Duo China yakni Li Shifeng dan Lu Guangzu membuat tunggal putra Malaysia Liew Daren dan Lee Zii Jia pusing jelang German Open dan All England 2023.

Tur bulutangkis Eropa akan dimulai dari German Open yang akan dihelat pada 7 hingga 12 Maret mendatang di Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Usai mengikuti German Open, jajaran pebulu tangkis top dunia akan lanjut di turnamen bergengsi super 1000 yakni All England pada 14-19 Maret di Utilita Arena, Birmingham.

Jelang mengikuti dua turnamen bulutangkis pembuka tur Eropa, tunggal putra independen Malaysia yakni Liew Daren dan Lee Zii Jia mengungkapkan persiapannya.

Melansir The Star, Liew Daren dan Lee Zii Jia kembali akan menghadapi duo China, Li Shifeng dan Liu Guangzu, yang pernah mengalahkan keduanya di turnamen sebelumnya.

Baca Juga

Kendati demikian, duo tunggal putra independen Malaysia itu tak ambil pusing dan hanya fokus pada dua turnamen di awal tur Eropa yakni German Open dan All England.

“Untuk saat ini kami tidak memikirkan Swiss Open karena terlalu jauh. Fokus kami ke German Open dulu,” ungkap Liew Daren.

Baca Juga

"All England selanjutnya dan dua turnamen ini akan menjadi ujian berat bagi kami sebelum kami bermain di Basel (Swiss Open),” sambungnya.

Sebelum bakal bersua di Swiss Open, Liew Daren akan menghadapi Lu Guangzu di saat kondisinya tak sebugar dahulu karena cedera betis yang ia alami di India Open lalu.

Sementara Lee Zii Jia akan bersua dengan Li Shifeng yang telah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia itu di India Open 2023.

Baca Juga

1. Ujian Berat Liew Daren dan Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Liew Daren dan Lee Zii Jia sendiri menjadi tunggal putra Malaysia yang saat ini diterpa cobaan jelang bergulirnya turnamen Eropa yang dimulai dari German Open, All England dan Swiss Open.

Liew Daren sendiri harus menghadapi cedera betis yang memaksanya mundur di turnamen India Open. Tentu, penampilannya tak sebaik sebelum cedera di German Open.

Sementara Lee Zii Jia tengah dirundung nestapa terkait konflik dengan mantan pelatihnya yakni Indra Wijaya yang saat ini resmi kembali ke Indonesia dan melatih di PBSI.

Kendati demikian, duo tunggal putra Malaysia itu mengaku berusaha untuk menampilkan yang terbaik meski di beberapa turnamen ke belakang kurang bisa berbicara banyak.

Apalagi saat ini Lee Zii Jia berstatus tanpa pelatih dan hanya berlatih alias sparring bersama Liew Daren yang merupakan pemain independen sejak 2016.

Baca Juga

“Saya juga melanjutkan persan saya sebagai pelatih Zii Jia di tiga turnamen ini (German Open, All England dan Swiss Open),” ungkap Liew Daren.

“Itu menjadi pengalaman yang baik untuk saya guna melakukan juggling di antara dua peran tersebut (pelatih dan pemain),” sambung pebulu tangkis Malaysia itu.

Baca Juga

Sementara itu, Lee Zii Jia dan Liew Daren sendiri memiliki rekor yang kurang baik pada awal musim 2023 ini dengan kalah di babak-babak awal.

Lee Zii Jia mentok tumbang di babak 16 besar yakni di ajang India Open kalah dari wakil China, Li Shifeng. sementara di Indonesia Masters kalah dari Ng Ka Long Angus.

Sementara itu, di turnamen awal musim yakni Malaysia Open, pebulu tangkis Malaysia itu takluk di babak pertama dari tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga

Sumber: The Star

ChinaMalaysiaAll EnglandDaren LiewBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisLu Guang ZuGerman OpenLi Shifeng

Berita Terkini