x

Indra Wijaya Merapat ke PBSI, Media Malaysia Lega Soal Lee Zii Jia, Kenapa?

Sabtu, 4 Maret 2023 16:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media Malaysia lega soal Lee Zii Jia usai mendengar kabar Indra Wijaya bergabung ke Pelatnas PBSI, lantas kenapa?

INDOSPORT.COM – Media Malaysia lega soal Lee Zii Jia usai mendengar kabar Indra Wijaya bergabung ke Pelatnas PBSI, lantas kenapa?

Sekadar informasi, mantan pelatih Pelatnas BAM sekaligus Lee Zii Jia yakni Indra Wijaya resmi bergabung ke Pelatnas PBSI pada 1 Maret 2023 lalu.

Indra Wijaya sendiri akan menangani sektor tunggal putri yang dihuni beberapa pemain seperti Gregoria Mariska Tunjung hingga Putri Kusuma Wardhani.

Sebelumnya, Indra Wijaya memang dikenal sebagai pelatih di Malaysia dengan menangani beberapa pebulutangkis top seperti Lee Zii Jia.

Namun, pada November 2022 lalu, Indra Wijaya putus kontrak dengan Lee Zii Jia yang berstatus sebagai pemain independen usai keluar dari Pelatnas BAM pada Januari 2022.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih anyar tunggal putri PBSI itu mendapatkan mempermasalahkan putus kontrak dengan Lee Zii Jia baru-baru ini serta bisa saja sampai ke meja hijau.

Dengan bergabungnya Indra ke PBSI, media Malaysia yakni New Straits Times lega dengan kabar baik ini yang bisa saja berimbas kepada permasalahannya dengan Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Indra Wijaya dipecat sebagai pelatih peringkat empat dunia Lee Zii Jia ini bisa menjadi berkah tersendiri baginya,” tulis media Malaysia.

“Sekarang Indra telah mendapatkan peran impian dengan PBSI, sepertinya dia tidak akan memikirkan pemecatannya yang tidak adil oleh Tim Lee Zii Jia,” sambung media Malaysia.

Dengan bergabungnya Indra ke PBSI, media Malaysia menyebutkan bisa menjadi berkah tersendiri bagi Lee Zii Jia yang tengah berkonflik terkait dengan kontrak.

Baca Juga

1. Media Malaysia Soroti Dua Pelatih Keluar

Flandy Limpele dan Nova Widianto. Foto: Choi Won-Suk/AFP/Getty Images/HUMAS PP PBSI

Sekadar informasi, ini baru pertama kalinya Indra Wijaya menjadi pelatih di PBSI. Apalagi, mantan pelatih BAM itu baru pertama kali mengabdi menjadi pelatih di timnas bulutangkis Indonesia.

Baru saja bergabung pelatih baru di sektor tunggal putri, PBSI tengah dirundung masalah terkait dengan hengkangnya Flandy Limpele dan Nova Widianto.

Flandy Limpele sendiri resmi hengkang dari PBSI pada awal Maret ini dan dikabarkan akan melatih di Hong Kong sebagai pelatih kepala sektor ganda.

Sementara Nova Widianto resmi bergabung ke BAM pada Januari 2023 dan melatih sektor ganda campuran Malaysia jelang bergulirnya Olimpiade Paris 2024.

Hal ini turut menuai atensi dari media Malaysia, New Straits Times. Di mana Flandy Limpele sendiri merupakan mantan pelatih ganda putra di BAM.

Baca Juga

“Sementara Indra diumumkan sebagai rekrutan terbaru PBSI, mantan pelatih ganda putra Malaysia lainnya, Flandy Limpele mengundurkan diri,” tulis media Malaysia.

“Flandy berperan penting membantu Aaron Chia-Soh Wooi Yik meraih perunggu di Olimpiade Tokyo, mengabdi di BAM selama hampir dua tahun sebelum bergabung kembali dengan PBSI pada April tahun lalu,” sambungnya.

Baca Juga

“Flandy memutuskan untuk menduduki posisi teratas Hong Kong menyusul keputusan PBSI untuk tidak mempromosikannya sebagai pelatih kepala ganda campuran setelah kepergian Nova Widianto, yang bergabung dengan BAM Desember lalu,” pungkas media Malaysia.

Sementara itu, meski ditinggal dua pelatih andalan, PBSI saat ini tengah disbukkan jelang bergulirnya turnamen Eropa yang dimulai dari All England.

Sektor tunggal putri yang akan dikomando mantan pelatih Lee Zii Jia itu hanya akan menurunkan satu wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

Sumber: NST

PBSIMalaysiaIndra WijayaBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini