x

Shesar Hiren Dihujat Usai Kandas di Swiss Open 2023, BL Langsung Pasang Badan

Rabu, 22 Maret 2023 21:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers (BL) langsung pasang badan usai Shesar Hiren Rhustavito mendapatkan hujatan karena kandas di babak awal ajang bulutangkis Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Badminton Lovers (BL) langsung pasang badan usai Shesar Hiren Rhustavito mendapatkan hujatan karena kandas di babak awal ajang bulutangkis Swiss Open 2023.

Shesar Hiren Rhustavito dipaksa menelan kenyataan pahit karena harus mengakhiri perjuangannya lebih cepat di ajang Swiss Open 2023.

Tunggal putra yang akrab disapa Vito itu harus mengakui keunggulan Nhat Nguyen selaku pemain asal Irlandia pada Rabu (22/03/23).

Vito kalah lewat dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 17-21 atas Nhat Nguyen dalam gim yang berlangsung 43 menit pada babak pertama Swiss Open 2023.

Kekalahan Vito sontak langsung mendapatkan beragam reaksi dari netizen maupun Badminton Lovers (BL).

Baca Juga

Ada sejumlah kubu yang memberikan kritik pedas kepada Vito. Di sisi lain ada juga yang pasang badan dan memaklumi kekalahannya.

Kritik yang ia terima ialah karena Shesar Hiren Rhustavito dianggap kurang berkembang, apalagi setelah dirinya masuk ke Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Tercatat, rata-rata Vito tersingkir di babak awal sepanjang musim 2023, mulai dari Malaysia Open hingga Swiss Open 2023.

Namun di sisi lain, banyak juga yang membela Vito usai kalah cepat di babak pertama ajang BWF Super 300.

Pasalnya baik netizen maupun BL membela Shesar Hiren Rhustavito yang kalah di babak awal Swiss Open 2023 karena masih berkabung atas kepergian Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga

1. BL Pasang Badan untuk Vito

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Kepergian Syabda Perkasa Belawa tentu memberikan duka mendalam bagi para pebulu tangkis Indonesia yang tengah bertanding.

Hal ini membuat BL pun memaklumi kekalahan Vito di atas Nhat Nguyen pada babak awal Swiss Open 2023.

“mainnya banyak error, tp aku masih bisa memaklumi kehilangan salah satu anggota tim yg udah kek keluarga sendiri itu nggak mudah. Cbs tim MS Indonesia, semoga next tour udah lebih tenang mentalnya” @Ep******

“Dear Mas Vito, Aku tau rasanya kehilangan orang yg disayang. Tp yok bisa yok bangkit lg. Syabda jg pasti gak mau lihat km berlarut-larut dlm sedih. Ikhlas, sabar, kirim Al Fatihah tiap abis sholat adalah bukti kita sayang sama Syabda. Moga turnamen berikutnya bisa lebih baik. CBS” @Le*****

“Kalo aku ada di posisi mas vito dkk juga pasti nggak akan bisa fokus sih. Apalagi yang bener2 deket banget sama Alm.syabda.. Jadi untuk turnamen ini aku juga nggak terlalu berharap sama pemain2 Indonesia.” @Ra******

Baca Juga

“Feeling akan banyak kejutan rontok R1... kepergian syabda secara tiba tiba benar benar membuat mereka terpukul dan mental down” @di******

Sekadar informasi, Syabda atau yang akrab disapa Sada itu meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/03/23) dini hari.

Baca Juga

Mobil yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamt,  menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol. Akibatnya, Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia.

Sementara sang ayah sempat dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka, mengalami luka-luka.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisNhat NguyenSwiss OpenBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini