x

Salut dan Mengharukan, Pelukan Tulus Ganda Campuran Denmark untuk Pitha Haningtyas di Swiss Open

Jumat, 24 Maret 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelukan tulus ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023, bikin badminton lovers terharu.

INDOSPORT.COM – Pelukan tulus ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023, bikin badminton lovers terharu.

Diketahui, Pitha Haningtyas Mentari bersama Rinov Rivaldy harus berjuang di Swiss Open 2023 saat mereka masih berkabung atas meninggalnya rekan sepelatnas, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda Perkasa Belawa yang menjadi kekasih Pitha Haningtyas Mentari, meninggal dunia usai terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Ibunda Syabda Perkaasa Belawa, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sementara sang ayah, adik, serta kakaknya selamat dengan luka-luka.

Baca Juga

Berjuang diselimuti duka, membuat penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  di Swiss Open 2023 disorot dunia. Terutama untuk Pitha Haningtyas Mentari yang tak lain adalah kekasih Syabda.

Pada nyatanya, Rinov /Pitha tampil heroik sedari babak pertama ketika mereka berhasil menumbangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor akhir 14-21, 21-16, 21-11, Rabu (22/03/23).

Baca Juga

Perjuangan mereka tak berhenti sampai di situ. Di babak 16 besar, Rinov /Pitha berhasil menumbangkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 25-23, 21-19, Kamis (23/03/23).

Bahkan usai laga  di Swiss Open 2023, rival-rival mereka tak lupa memberikan pelukan tulus untuk menyemangati Pitha Haningtyas Mentari.

Usai Gloria yang memberikan pelukan tulus ke Pitha, kemarin di babak 16 besar, ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje juga melakukan hal yang sama hingga bikin haru fans.

Baca Juga

1. Pelukan untuk Pitha Haningtyas Mentari

Pelukan Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023.

Video Mathias Christiansen/Alexandra Boje memberikan pelukan semangat untuk Pitha Haningtyas Mentari usai laga 16 besar Swiss Open 2023 telah bertebaran di media sosial.

Salah satunya dilansir dari pemilik akun twitter @zeentoon yang dibuat terenyuh dan respect dengan aksi sportif Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk semangati Pitha Haningtyas Mentari.

Meski tak tahu pasti perbincangan apa yang terjadi antara Christiansen/Boje dan Pitha  Haningtyas Mentari, tetapi diyakini bahwa itu untuk menyemangati ganda Indonesia yang sedang berduka.

Selain ini, banyak pula beragam momen heroik Rinov Rivaldy menyemangati sang partner, Pitha Haningtyas Mentari selama bertanding di Swiss Open 2023.

Rinov Rivaldy selalu memberikan semangat dan memastikan kondisi Pitha yang berjuang bersamanya di Swiss Open 2023 meskipun masih dirundung duka karena meninggalnya Syabda.

Baca Juga

Kini Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melanjutkan perjuangan di babak perempat final Swiss Open 2023, Jumat (24/03/23) mulai pukul 20.00 WIB.

Di perempat final, ganda campuran ranking 13 dunia itu akan ditantang wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Baca Juga

Jadi pertemuan perdana, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebaiknya mewaspadai sang rival yang baru saja menjadi penghancur raksasa China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, di All England 2023.

Sementara usai tersingkir di babak 16 besar Swiss Open 2023, Mathias Christiansen/Alexandra Boje  akan mengalihkan fokus di Spain Masters dan Orleans Masters.

Spain Masters akan berlangsung pada 28 Maret sampai 2 April. Sementara Orleans Masters akan berlangsung pada 4 sampai 9 April.

Baca Juga

Sumber: Twitter @zeentoon

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisPitha Haningtyas MentariMathias Christiansen/Alexandra BojeSwiss Open

Berita Terkini