x

Dipaksa Permulus Indonesia di Spain Masters, Amukan Ganda Australia Bikin Heboh

Selasa, 28 Maret 2023 18:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Amukan ganda campuran Australia yakni Gronya Somerville membuat heboh sosial media usai dipaksa memberi tiket emas untuk pemain Indonesia di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Amukan ganda campuran Australia yakni Gronya Somerville membuat heboh sosial media usai dipaksa memberi tiket emas untuk pemain Indonesia di Spain Masters 2023.

Ganda campuran asal Australia Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville resmi mundur dari Spain Masters 2023 usai tak hadir di lapangan pertandingan.

Dengan ini, langkah ganda campuran Indonesia yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mulus ke babak kedua kualifikasi di Spain Masters.

Kendati demikian, Gronya Somerville ngamuk di sosial media karena tidak diberikan informasi oleh BWF bahwa dirinya masuk ke babak kualifikasi.

Pebulu tangkis cantik asal Australia itu tidak mengetahui bahwa dirinya mendapat promosi ke Spain Masters, sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram Story-nya, dilansir @badminton__fess.

Baca Juga

Siapa yang menerima promosi ganda campuran kami ke Spain Masters tapi tidak memberi tahu kami,” tulis Gronya Somerville.

Bisakah mereka (Panitia) menjadwalkan beberapa pertandingan tengah malam lagi seperti di Polandia sehingga kami bisa memiliki waktu untuk bersaing,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, ganda campuran Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville baru saja selesai bertanding di Polish Open yang merupakan turnamen level international challenge.

Kenneth/Gronya sendiri harus terhenti di babak 16 besar dari pasangan ganda campuran Denmark Iben Bergstein/Ann-Sofie Husher Ruus dua gim langsung.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menghadapi pasangan CHinese Taipei, Chen Xin Yuan/Yang Ching Tun.

Baca Juga

1. Berkah Bagi Adnan/Nita

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI)

Dengan mundurnya ganda campuran Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville di kualifikasi Spain Masters, tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Pasalnya, Adnan/Nita bisa memiliki waktu yang lebih longgar dan persiapan tenaga jelang bersaing dengan pasangan Chinese Taipei di kualifikasi babak kedua.

Apalagi Adnan/Nita memiliki catatan yang positif untuk naik level mengikuti turnamen bulutangkis dengan level super 300 ini.

Di awal musim saja, ganda campuran pratama PBSI ini berhasil keluar sebagai runner-up di ajang Thailand International Challenge 2023.

Kala itu, pasangan muda ganda campuran Indonesia ini harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat di final.

Baca Juga

Sebelumnya, Adnan/Nita juga menuai perhatian setelah berhasil meraih runner-up di Indonesia International Challenge 2022 padahal belum lama dipasangkan.

Sementara itu, kesempatan emas bagi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah untuk meraih kemenangan di babak kedua kualifikasi di Spain Masters kali ini.

Baca Juga

Usai mendapat tiket emas karena Kenneth/Gronya Somervile didiskualifikasi, pelaung Adnan/Nita untuk melaju ke babak utama Spain Masters sangat tinggi.

Pasalnya, secara peringkat, ganda muda Indonesia ini lebih unggul dari Chen Xin Yuan/Yang Ching Tun yang saat ini menduduki ranking 122 dunia.

Jika berhasil menang dan lolos ke babak utama, Adnan/Nita akan bersua dengan ganda campuran Thailand yakni Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Baca Juga

Sumber: Instagram Gronya Somerville/Badminton Fess

AustraliaGronya SomervilleBulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Nita Violina MarwahSpain Masters

Berita Terkini