Usai Berduka, Chapecoense Jalani Debut Manis

Rabu, 8 Maret 2017 15:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jean Carlos Ramos/GettyImages
Selebrasi para pemain Chapecoense dalam kemenangan atas Zulia dalam debut di kompetisi Copa Libertadores 2017. Copyright: © Jean Carlos Ramos/GettyImages
Selebrasi para pemain Chapecoense dalam kemenangan atas Zulia dalam debut di kompetisi Copa Libertadores 2017.

Beberapa jam yang lalu, Chapecoense telah kembali menjalani debut mereka di kompetisi sepakbola antar Amerika bagian Selatan, Copa Libertadores.

Mereka bermain di Grup 7 dan tergabung dengan klub asal Uruguay, Nacional, klub asal Argentina, Lanus, dan klub dari Kolombia Zulia.

Para pemain Chapecoense mengucapkan terima kasih kepada para fans mereka.

Pada pertandingan perdana di kompetisi ini, mereka dihadapkan dengan Zulia. Setelah absen dalam kompetisi sepakbola akibat klub mereka mendapatkan kecelakaan pesawat, Chapecoense berhasil meraih kemenangan dalam debutnya dengan skor tipis 2-1.

Chapecoense berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Reinaldo di menit ke-33 dan Luiz Antonio di menit ke-69. Sementara gol balasan dari Zulia diciptakan oleh Juan Arango di menit ke-78.

Kemenangan ini tentu terasa spesial dan pastinya akan mereka persembahkan untuk 77 penggawa, baik itu pemain maupun staff Chapecoense yang meninggal dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada tanggal 28 November 2016 lalu.

Hasil tersebut sekaligus membawa Chapecoense untuk sementara menempati posisi puncak klasemen sementara Grup 7 di Copa Libertadores 2017.

1.1K