Liga 1

Alasan Arema Ingin Essien dan Cole Tampil Bela Persib

Jumat, 14 April 2017 20:10 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien sata berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien sata berlatih bersama Persib Bandung.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, berharap agar Michael Essien dan Carlton Cole bisa membela Persib Bandung saat menghadapi timnya, dalam laga pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17) malam WIB.

Pasalnya, Essien dan Cole terancam absen membela tim Maung Bandung. Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) keduanya belum resmi dikeluarkan hingga hari ini, Jumat (14/04/17).

"Kita semua tahu Persib ini tim bagus dan juara pada liga sebelumnya. Sekarang Persib punya pemain yang dulunya pemain kelas dunia," ungkap Aji dalam konferensi pers di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (14/04/17).

"Tapi jujur saja saya lebih senang kalau dua pemain ini (Michael Essien dan Carlton Cole) bermain nantinya. Biar pertandingan seru, karena ada marquee player yang pernah menjadi pemain hebat. Itu juga kalau coach Djajang menurunkan," lanjutnya.

© Twitter@persib
Carlton Cole dan Minchael Essien. Copyright: Twitter@persibCarlton Cole dan Minchael Essien (kiri).

Hal senada diungkapkan Bagas Adi Nugroho. Pemain yang sebelumnya membela PSS Sleman ini berharap Persib menurunkan Essien dan Cole.

"Kalau mereka main, secara pribadi menurut saya pertandingan semakin seru dan tentunya akan memotivasi untuk bisa lebih bersemangat lagi," kata Bagas.