Liga 1 Indonesia

Persegres Tanpa Dua Pilar Muda, Semen Padang Incar Poin Penuh

Kamis, 20 April 2017 23:53 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United.

Semen Padang targetkan tiga poin perdana kala melakoni laga ke-2 di Gojek Traveloka Liga 1 2017 di markas Persegres Gresik United, Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jumat (21/04/17) sore. Kegagalan memetik poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (17/04/17) akan dijadikan cambuk oleh Nilmaizar untuk bisa mengangkat mental permainan anak asuhnya.

Persegres Gresik United sendiri dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain mudanya saat melakoni laga ini. Satria Tama dan Arsyad Yusgiantoro  harus absen lantaran menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

“Meski tanpa dua pemain mudanya, Persegres tetap tim kuat dan pelatih mereka juga bagus,” sebut Nil pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (20/04/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caption Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar memberikan instruksi agar anak asuhnya bisa bermain maksimal dalam laga melawan Persegres Gresik United.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai para pemain Persegres yang dikenal memiliki lini pertahanan yang cukup solid.

“Mereka memiliki pemain belakang bagus. Buktinya bisa menahan imbang Persipura di Papua,” sebut Nil.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang.

Untuk kondisi tim sendiri, Nilmaizar memastikan seluruh armadanya siap tempur. Nil juga sudah membulatkan tekan untuk bisa memastikan tiga poin perdana di Liga 1/2017.

“Kami datang dengan kondisi siap dan tidak ada pemain sakit atau cedera. Tujuannya menang dan bawa pulang tiga angka. Semoga pertandingan nanti berjalan menarik,” imbuhnya.

Ketika ditanya, seperti apa strategi yang akan dimainkan Semen Padang di markas Persegres Gresik United, putra asli Ranah Minang itu menyebut bahwa timnya akan bermain normal dan fokus dengan strategi timnya.

“Kami akan main normal dan menjaga keseimbangan. Kami ingin menang dengan taktikal dan cara kami,” pungkasnya.

127