Klub Elite Inggris Akan Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-22

Minggu, 23 April 2017 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalkan akan beruji coba dengan salah satu klub elite Inggris, Newcastle United. Rencana uji coba ini sebagai pengganti gagalnya melakukan friendly match kontra Timnas Argentina.

"Uji coba lawan Argentina kemungkinan besar batal, tapi kita masih terus mencari lawan uji coba. Kemungkinan negara Asia yang levelnya setara. Kalau klub banyak, ada Newcastle United," ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan. 

Menanggapi kabar uji coba dengan Newcastle United, asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti sangat antusias. Menurut Bima Sakti, jika benar terealisasi, laga itu akan sangat membantu pemain muda Timnas U-22 untuk mendapatkan pengalaman yang kompetitif.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel dua pemain Timnas U-22 dalam internal game. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas Indonesia U-22 saat menggelar latihan.

"Bagus sekali kalau lawan Newcastle, karena buat pengalaman bertanding pemain kita supaya mereka lebih kompak," kata Bima Sakti.

"Kita siapa saja lawannya tidak masalah, yang penting levelnya di atas kita. Kalau klub lokal kita belum tahu, tapi yang pasti akhir Mei kita ada uji coba lagi," tutupnya.

Tak hanya Newcastle United, Timnas U-22 juga berencana melakukan uji coba dengan Persita Tangerang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/04/17). Rangkaian uji coba kontra Persita juga sebagai penutupan pemusatan latihan Timnas U-22 kali ini. Uji coba tersebut sifatnya bukan resmi, melainkan hanya melakukan latihan internal game bersama.

2.6K