Ini Bocoran Pemain Timnas U-19 yang Akan Dibawa ke Prancis

Selasa, 25 April 2017 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri terus menggodok persiapan timnya. Bahkan yang terbaru dia akan mempersiapkan timnya untuk berlaga di ajang turnamen Toulon Cup di Prancis.

Untuk berlaga di turnamen bergengsi di Eropa ini, Indra telah mengantongi nama 23 pemain yang dinilai memenuhi kriteria untuk mewakili Indonesia di turnamen yang akan diikuti oleh negara-negara kuat Eropa, seperti Inggris dan Prancis.

"Pemain yang dibawa ke Prancis maunya head coach semua. Tapi kita kena regulasi dibatasi jumlah pemain antara 20, 22, dan 23 yang ditanggung panitia sana," ucap asisten Timnas U-19, Miftahudin.

"Biasa dalam turnamen kan ada berapa pemain dan official yang harus dibawa," lanjutnya. 

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia saat akan memulai jalani latihan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih Indra Sjafri terus menggodok para Timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Toulon Cup di Prancis.

"Coach indra sudah komunikasi dengan badan Timnas dan federasi soal itu. Tapi untuk detailnya kita belum tahu yang jelas pemain kami yang paling siap yang sesuai karakter yang akan masuk nominasi," jelas dia.

Miftahudin juga menjelaskan bahwa tim yang dibawa ke Prancis kemungkinan yang akan berlaga di Piala AFF nantinya. Namun dia tetap memberi semangat bagi pemain yang nantinya tidak terpilih.

"Yang masuk AFF dan AFC. Inilah yang akan kami bawa. Bukan berarti yang tidak dibawa jelek, bedanya tipis, ketat sekali," tandasnya.

Memang hingga saat ini sendiri Timnas U-19 terus melakukan seleksi. Skuat Garuda Muda melakukan seleksi di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

339