Liga Primer Inggris

Sturridge Balas 'Ancaman' dari Giroud

Senin, 15 Mei 2017 22:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Terry Donnally/CameraSport/GettyImages
Daniel Sturridge, penyerang Liverpool. Copyright: © Terry Donnally/CameraSport/GettyImages
Daniel Sturridge, penyerang Liverpool.

Daniel Sturridge mencetak gol pertama bagi Liverpool atas West Ham United dalam pertandingan akhir pekan kemarin, tiga gol lainnya diciptakan oleh brace dari Philippe Coutinho dan satu gol lagi dilesakkan oleh Divock Origi.

Kemenangan besar ini membuat Sturridge merasa yakin, jika timnya dapat mengakhiri musim 2016/17 di zona Liga Champions. Ia pun memberikan sebuah komentar yang seakan membalas pernyataan dari striker Arsenal, Olivier Giroud beberapa hari yang lalu.

“Finis di posisi empat besar sangat penting bagi semua orang di Liverpool. Pertandingan ini sangat penting bagi kami, kami benar-benar bekerja keras dan menunjukkan apa yang kami punya,” tandasnya kepada SkySports.

Sebelumnya, Giroud juga merasa yakin jika Arsenal dapat mengakhiri musim 2016/17 di zona yang serupa dengan Liverpool, yakni zona Liga Champions.

© Arfa Griffiths/West Ham United/Getty Images
Daniel Sturridge dalam pertandingan melawan West Ham United. Copyright: Arfa Griffiths/West Ham United/Getty ImagesDaniel Sturridge dalam pertandingan melawan West Ham United.

Ya, setelah Chelsea memastikan diri sebagai juara di Liga Primer Inggris musim ini, maka persaingan yang kini menjadi sorotan adalah tiga tim yang akan saling sikut demi dapatkan dua tiket Liga Champions yang tersisa untuk musim 2017/18 mendatang.

Selain Chelsea yang sudah pasti mendapat tiket tersebut, satu tiket lagi juga diambil oleh Tottenham Hotspur yang menahbiskan diri sebagai runner up.

Sementara itu, Liverpool saat ini berada di posisi ketiga dengan torehan 73 poin dari 37 pertandingan. Satu kemenangan lagi di pertandingan pamungkas memastikan mereka menjadi tim ketiga yang melaju ke Liga Champions di musim depan.

Andai kalah, bukan tidak mungkin posisi mereka dapat digusur oleh Manchester City di posisi keempat yang menyimpan 72 poin dan Arsenal di posisi kelima dengan torehan 69 poin.

Baik Man City dan Arsenal sama-sama masih memegang satu pertandingan lebih banyak dibanding Liverpool. Hal inilah yang membuat Liverpool, Man City, dan Arsenal akan berjuang mati-matian demi mengakhiri posisi empat besar.