Liga 1

Hadapi Bhayangkara FC, Persib Tak Diperkuat 3 Pemain Andalan

Kamis, 1 Juni 2017 17:46 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persib Bandung saat menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persib Bandung saat menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1.

Persib Bandung dipastikan tak diperkuat tiga pemain andalannya saat menghadapi tuan rumah  Bhayangkara FC pada laga pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (04/06/17) mendatang. Tiga pemain yang dimaksud adalah Vladimir Vujovic, Gian Zola Nasrulloh, dan Febri Hariyadi.‎

Vladimir Vujovic dipastikan absen karena sudah mengantongi tiga kartu kuning. Masing-masing didapatkan saat melawan Sriwijaya FC, Persipura, dan terakhir Bali United.

Menurut aturan yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017 menyebutkan bahwa pemain yang memperoleh tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan berbeda dipastikan tidak diperkenankan untuk bermain satu kali pertandingan pada laga berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya, kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya.

© Ginanjar/INDOSPORT.com
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai benamkan Sriwijaya FC di Stadion GBLA. Copyright: Ginanjar/INDOSPORT.comSkuat Persib Bandung.

Sementara Gian Zola dan Febri Hariyadi dipastikan absen karena diharuskan bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan melakukan pertandingan uji coba melawan tuan rumah Kamboja pada 8 Juni, dan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 13 Juni mendatang. 

Meski begitu, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, mengaku tidak memiliki masalah dengan absennya ketiga pemain andalan tim Maung Bandung.

"Kita hanya punya Wildansyah di posisi itu (bek tengah untuk gantikan Vujovic). Mungkin kita siapkan Wildansyah," ujar Djajang saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (01/06/17).