Hadapi Kamboja, Pemain Timnas U-22 dan Senior Berkumpul Akhir Pekan Ini

Jumat, 2 Juni 2017 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada pekan depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada pekan depan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga uji coba internasional pada tanggal 8 Juni mendatang di Stadium Phnom Penh. Pelatih Luis Milla menginstruksikan 22 pemain yang dipanggil untuk berkumpul pada akhir pekan ini.

22 pemain tersebut akan berkumpul pada Minggu (04/06/17) mendatang di hotel dekat kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Hal itu untuk memudahkan transportasi dan menghemat waktu saat keberangkatan ke Kamboja, Senin (06/06/17).

"Pemain akan berkumpul tanggal 4 malam di hotel dekat airport, nanti akan ada acara buka puasa bersama juga," jelas Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Dari 22 pemain yang dipanggil, Luis Milla menyertakan lima pemain senior yakni Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Stefano Lilipaly (SC Cambuur, Belanda), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), dan Irfan Bachdim (Bali United FC). 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu penggawa Timnas Indonesai U-22 tampak terkena semburan air. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLawan Kamboja, Timnas Indonesia akan diperkuat pemain U-22 dan lima pemain senior.

Sementara itu, Timnas Indonesia dikabarkan tidak akan menjalani latihan meski sudah dikumpulkan akhir pekan ini. Luis Milla lebih memilih skuat Garuda berlatih selama dua hari di Kamboja, yakni pada tanggal 6 dan 7 Juni. 

"Timnas langsung berangkat Senin (05/06/17), nanti latihannya di Kamboja selama dua hari (tanggal 6 dan 7) sebelum pertandingan," ujar media officer Timnas, Bandung Saputra.

Dari lima pemain senior yang dipanggil, hanya gelandang SC Cambuur, Stefano Lilipaly yang masih ditunggu jawabannya. Pasalnya pemain kelahiran Belanda itu belum bisa memberikan jawaban pasti lantaran tengah menanti kelahiran anak pertamanya.

50