Makelele: Kante Belum Pantas Disamakan dengan Saya!

Minggu, 4 Juni 2017 15:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GMS
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante (kiri) dan mantan gelandang bertahan Chelsea, Claude Makelele. Copyright: © GMS
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante (kiri) dan mantan gelandang bertahan Chelsea, Claude Makelele.

Mantan pemain Chelsea era tahun 2003-2008 ini dengan tegas mengatakan jika pernyataan yang menyebut Kante sama seperti dirinya dianggap keliru.

Makelele mengatakan jika Kante belum dapat dinilai benar-benar berkualitas tinggi, karena dia belum menunjukkannya di pentas Eropa, seperti kompetisi Liga Champions.

© INDOSPORT
Claude Makelele, mantan pemain Chelsea yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Swansea City. Copyright: INDOSPORTClaude Makelele, mantan pemain Chelsea yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Swansea City.

Bahkan, Makelele yang juga sama-sama berasal dari Prancis dengan Kante ini menyebutkan jika pernyataan tersebut sangatlah buruk.

“Sekarang Kante memang spesial dan bisa dibilang sebagai gelandang terbaik. Masalahnya, pernyataan ini sangatlah buruk jika disamakan dengan saat saya berusia 25 tahun di sepakbola,” jelas Makelele kepada Reuters.

Baca Juga:

  • N'Golo Kante dan Dele Alli Menangi Gelar Bergengsi di PFA Award

  • Gelandang Chelsea Jadi Pemain Terbaik Liga Primer


“Musim ini, dia tidak bermain di Liga Champions, di mana setiap hari akan ada empat pertandingan, di tambah dengan adanya pertandingan di Tim Nasional. Nantinya akan ada banyak pertandingan dan dia perlu mendapatkan pengalaman itu,” tambahnya.

© Dave Winter / Icon Sport
Claude Makelele saat masih membela Chelsea pada tahun 2003–2008. Copyright: Dave Winter / Icon SportClaude Makelele saat masih membela Chelsea pada tahun 2003–2008.

Kante baru didatangkan Chelsea pada musim 2016/17 ini setelah tampil mengesankan bersama Leicester City di musim sebelumnya, 2015/16. Dalam kurun waktu dua tahun secara beruntun, Kante berhasil merengkuh gelar Liga Primer Inggris.

Usai juara bersama mantan klubnya, Leicester City di musim lalu, kini NN'Golo Kante berperan besar dalam menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

Meski demikian, ia memang belum sempat merasakan bagaimana bermain di kompetisi Liga Champions seperti yang dikatakan oleh seniornya tersebut.

Sementara itu, Claude Makelele didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada tahun 2003 hingga 2008 lalu. Selama membela Chelsea, Makelele turut menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2004/05, 2005/06) dan Piala Liga Inggris (2004/05, 2006/07), dan masing-masing 1 gelar Community Shield (2005) dan Piala FA (2006/07).

© e Cup trophies (Photo by
Claude Makelele saat pose bersama trofi Community Shield, Piala Liga Ingris dan Coca Cola League Cup. Copyright: e Cup trophies (Photo byClaude Makelele  turut menyumbangkan Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan Community Shield untuk Chelsea.