Ligue 1 Prancis

Pemain Incaran MU Ungkap Keinginan Bermain di Liga Primer Inggris

Selasa, 6 Juni 2017 18:26 WIB
Editor: Rendy Gusti
© VI Images via Getty Images
Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: © VI Images via Getty Images
Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Primer Inggris setelah dirinya memutuskan hengkang dari klub yang membesarkan namanya. Arsenal, Manchester United, dan Liverpool merupakan klub yang serius untuk mendatangkan striker asal Prancis itu.

© VI-Images / Contributor / Getty Images
Lacazette (putih) saat melewati Bertrand Traore. Copyright: VI-Images / Contributor / Getty ImagesAlexandre Lacazette (putih) saat melewati Bertrand Traore.

Sebelumnya, Lacazette memang memutuskan untuk segera hengkang dari Lyon di akhir musim 2016/17. Ia pun dikaitkan dengan Atletico Madrid, demi menggantikan Antoine Griezmann yang tengah diisukan merapat ke Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir.

© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann. Copyright: FRANCK FIFE/AFP/Getty ImagesPemain Timnas Prancis, Alexandre Lacazette dan Antoine Griezmann.

Namun, dengan adanya larangan transfer dari pihak arbitrase olahraga (CAS) kepada Los Colchoneros meredam isu transfer, baik itu terkait Lacazette maupun Griezmann.

Baca Juga

"Itu bisa menjadi opsi yang sangat menarik (terkait bermain di Liga Primer Inggris). Mereka memiliki liga yang hebat dan juga tim-tim yang luar biasa. Namun, untuk saat ini, semua itu hanya sekadar rumor," ujar striker berusia 26 tahun itu, dikutip Mirror.

"Saya masih belum memutuskan masa depan saya. Saya masih akan menunggu hingga pekan terakhir laga internasional selesai baru memikirkan kepindahan saya," tambah pesepakbola asal Prancis tersebut.

© INTERNET
Ekspresi wajah Alexandre Lacazette setelah gagal mengeksekusi penalty. Copyright: INTERNETEkspresi wajah Alexandre Lacazette setelah gagal mengeksekusi penalti.

Selain dikaitkan dengan klub-klub Liga Primer Inggris, Alexandre Lacazette juga disebut-sebut tertarik untuk bergabung ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

"Dortmund adalah klub yang bagus, ini bisa jadi menarik. Seperti halnya pemain lain, saya juga melihat pemberitaan. Semuanya masih memiliki peluang 50-50," pungkas Lacazette.

© JEFF PACHOUD/AFP/Getty Images
Bintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: JEFF PACHOUD/AFP/Getty ImagesBintang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Di musim 2016/17, Alexandre Lacazette tampil tajam dengan mencatatkan 37 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

263