Anak Legenda Persebaya Ingin Bawa Timnas U-19 Kalahkan Skotlandia

Selasa, 6 Juni 2017 03:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Rachmat Irianto, memastikan rekan-rekannya akan berjuang penuh saat menghadapi Skotlandia U-20 pada laga terakhir Grup C Toulon Cup 2017 di di Stade Jules Ladoumègue, Vitrolles, Prancis, 6 Juni mendatang.

Anak legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tersebut ingin membawa Timnas U-19 meraih kemenangan, meski Skuat Garuda Muda sendiri tersingkir dari ajang Toulon Cup 2017.

© Istimewa
Timnas U-19 Copyright: IstimewaSkuat Timnas Indonesia U-19.

"Melawan Skotlandia kita tetap akan fight. Berjuang keras demi meraih poin. Kita tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri," ujar Rachmat.

"Dua laga kemarin menjadi pembelajaran bagi kami agar jangan kalah lagi. Semoga kami dapat bermain bagus, tenang, dan dinaungi keberuntungan," tambahnya.

Baca Juga:

Timnas U-19 sendiri sudah dipastikan tersingkir usai mengalami dua kekalahan beruntun masing-masing melawan Brasil (0-1) dan Republik Ceko (0-2). 

© Twitter/@TournoiToulon
Timnas U-19 vs Ceko Copyright: Twitter/@TournoiToulonTimnas Indonesia U-19 vs Ceko

Sementara itu, Skotlandia U-20, Ceko U-20, dan Brasil U-20 masih bersaing untuk lolos secara otomatis ke semifinal jika mampu menjadi juara grup. Sementara, tim yang menempati posisi kedua grup harus bersaing dengan  Wales U-20 dan Pantai Gading U-20 di Grup B.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud sukur para pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Pasalnya, hanya ada tiga tim yang berhak lolos otomatis dari tiga babak penyisihan grup. Sementara satu tim lainnya diperebutkan tiga tim yang menempati posisi kedua klasemen akhir masing-masing grup.