Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 8 Juni 2017: Barca Kepincut Costa, Madrid Ingin Mbappe

Kamis, 8 Juni 2017 15:30 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Baru-baru ini muncul spekulasi baru mengenai ketertarikan raksasa Spanyol, Barcelona dengan winger Bayern Munchen, Douglas Costa. Pemain asal Brasil itu kemungkinan bakal dibanderol senilai 30 juta euro atau setara Rp 441 miliar.

Seperti dilansir The Mirror, kedatangan Costa ke Camp Nou diyakini bakal menciptakan kolaborasi hebat dengan bintang El Barca, Neymar. Kehadiran Costa juga diharapkan bisa mengurangi ketergantungan mereka dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Selain kabar dari Barcelona, kabar lain juga datang dari rival mereka, Real Madrid yang siap mendatangkan wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Bahkan kabarnya, Los Blancos siap merelakan Gareth Bale pergi demi mendapatkan Mbappe.

Berikut INDOSPORT merangkum serangkaian rumor transfer di musim panas, Kamis (08/06/17):

Barcelona

Barcelona berambisi membawa pulang si anak hilang, Hector Bellerin ke Camp Nou dari Arsenal. Seperti dilansir The Mirror, El Barca siap mengeluarkan dana senilai 40 juta poundsterling untuk mendapatkan kembali tanda tangan Bellerin.

© Internet
Caption Copyright: InternetDouglas Costa.

Selain Bellerin, Barcelona juga dikabarkan tertarik mendatangkan winger Bayern Munchen, Douglas Costa. El Barca tampaknya ingin menciptakan duet maut di sisi sayap antara Costa dan Neymar.

Real Madrid

Seperti laporan Don Balon, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya bersedia mengorbankan posisi Gareth Bale di skuat utama El Real untuk mendatangkan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

© Twitter Squawka
Striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Twitter SquawkaStriker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Zidane tampaknya lebih senang menempatkan Mbappe di sisi sayap kiri ketimbang sebagai striker utama. Maka dari itu, posisi sayap kiri yang biasa ditempati Bale bakal terancam jika Mbappe benar datang ke Santiago Bernabeu.

Liverpool

Sky Sport Italia melaporkan bahwa raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan berminat mendatangkan bek andalan Lazio, Stefan de Vrij, setelah mereka memutuskan menyerah mengejar tanda tangan bek Southampton, Virgil van Dijk.

© Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images
Stefan de Vrij (Lazio) Copyright: Silvia Lore/NurPhoto via Getty ImagesStefan de Vrij (Lazio)

The Reds sendiri sudah mengkonfirmasi pekan ini bahwa mereka tidak akan mengejar Van Dijk lebih jauh lagi setelah ada keluhan dari Southampton yang mengklaim mereka melakukan pendekatan illegal kepada Van Dijk. Jadi, Liverpool pun mengalihkan bidikan ke bek asal Belanda lainnya, De Vrij yang jauh lebih murah.

Baca Juga:

Manchester United

Seperti dilansir dari The Guardian, Manchester United kabarnya siap menaikkan tawaran mereka untuk merekrut striker Real Madrid, Alvaro Morata menjadi 60 juta poundsterling.

© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Alvaro Morata pada laga saat melawan Deportivo La Corun. Copyright: Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty ImagesAlvaro Morata pada laga saat melawan Deportivo La Corun.

Kabarnya, tawaran awal The Red Devils senilai 52 juta poundsterling telah ditolak oleh Madrid. United pun berharap bisa segera mendapatkan tanda tangan Morata dengan tawaran kedua tersebut.

Chelsea

Chelsea saat ini dikabarkan tertarik mendatangkan bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci ke Stamford Bridge. The Blues akan memanfaatkan kedekatan pelatih mereka, Antonio Conte dengan Bonucci yang sebelumnya pernah bersama di Juventus.

© Marco Luzzani/Getty Images
Bek Juventus, Leonardo Bonucci. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesBek Juventus, Leonardo Bonucci.

Seperti dilansir The Sun, Chelsea bahkan rela menyerahkan gelandang jangkar mereka, Nemanja Matic ditambah nilai transfer sebesar 48 juta poundsterling kepada Juventus demi mendapatkan Leonardo Bonucci.

1.5K