Liga 1

Masih Berduka, Yanto Basna Absen Lawan Persija Jakarta

Jumat, 16 Juni 2017 17:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Rudolof Yanto Basna. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Rudolof Yanto Basna.

Bek tengah Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna tak kunjung tiba di Bekasi. Pemain asal Papua itu masih berduka atas meninggalkan sang ayah.

“Basna belum tiba, dia masih berkabung karena ayahnya meninggal dunia di Papua,” ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Jumat (16/06/17).

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung itu dijadwalkan bakal bergabung dengan rekan setimnya di Bekasi. Namun karena masih berkabung dan jarak Papua terbilang jauh, maka Basna diberi waktu bersama keluarga terlebih dahulu.

Baca Juga:

Absennya Basna dalam laga melawan Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/06/17) membuat pelatih SFC, Oswaldo Lessa terpaksa merubah taktik dan strateginya.

Basna yang tadinya masuk dalam starting eleven, terpaksa dicoret dan tentu hal itu mengubah komposisi pemain mengingat Basna masuk pemain U-22.

Lessa terpaksa memainkan Firdaus Ramadhan sebagai pengganti Basna. Selain itu Lessa juga memainkan Maldini Pali untuk memenuhi kuota pemain U-22.

“Regulasi memang mengharuskan ada tiga pemain U-22, kita sudah siapkan alternatif buat itu,” ucap Oswaldo.

Pelatih asal Brasil itu mengakui, jika ada bebarapa opsi starting eleven untuk pemain usia 22 tahun. Awalnya Budiono atau Maldini, Zalnando dan Basna, namu setelah Ichsan sembuh, komposisi berubah menjadi Zalnando, Basna dan Ichsan. 

578