Liga 1

Nasib Oswaldo Lessa di SFC Ditentukan Usai Lawan Persija?

Jumat, 16 Juni 2017 14:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Posisi Oswaldo Lessa di Sriwijaya FC kembali aman. Kemenangan dari Mitra Kukar (3-1) pada pekan lalu, membuat Lessa tidak jadi dicopot manajemen dari posisinya.

Sebelumnya, kursi kepelatihan Lessa sempat panas. Dirinya hampir dicap gagal mengomandoi Hilton Moreira dkk seusai mengambil tongkat kepemimpinan dari arsitek sebelumnya, Widodo Cahyono Putro.

Laskar Wong Kito hanya mampu mengukir 14 poin dari sepuluh pertandingan. Hasil dari empat kali menang, dua imbang, dan empat kalah. Alhasil, Laskar Wong Kito hanya menempati posisi ke-12 klasemen sementara.

Baca Juga:

"Saya senang hasil dari Mitra Kukar. Kita punya kualitas tinggi. Menang, seri, kalah, itu biasa dalam sepakbola. Saya serahkan ke manajemen. Saya sudah bekerja keras setiap hari, pemain juga," ujar Lessa di Bekasi, Kamis, (16/06/17).

"Prinsip saya, pemain harus bagus setiap hari. Jangan hanya sekali saja, namun juga di latihan. Semua harus buktikan setiap hari," lanjutnya.

Sebelumnya, Lessa telah mendapat peringatan keras dari manajemen Laskar Wong Kito. Namun, hasil maksimal yang diraih skuat asuhannya kala mengalahkan Mitra Kukar membuat posisi eks pelatih Persipura Jayapura terjamin untuk sementara.

© Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC siap mengirimkan surat keberatan atas keputusan wasit saat laga melawan PSM Makassar. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSriwijaya FC siap menghadapi Persija Jakarta.

Akan tetapi, tempat Lessa bisa kembali goyang bila timnya kewalahan menghadapi Macan Kemayoran, Jumat, (16/06/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Setiap hari saya pembuktian. Saya kasih motivasi, strategi dalam latihan dan juga pertandingan. Tapi ada laga yang bisa menang, seri, atau kalah. Semua tim kuat sekali," papar Lessa.

"Kompetisi tahun 2017 banyak peraturan baru. Tim masih bingung. Banyak pemain senior tidak bisa main, semua harus cari solusi terkait peraturan itu. Saya nyaman dan masih percaya dengan pekerjaan saya," tandasnya.

375