Giggs: Man United Harus Pertahankan Rooney!

Rabu, 28 Juni 2017 03:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Rooney.

Legenda Man United, Ryan Giggs memperingatkan kepada mantan klubnya agar dapat mempertahankan Wayne Rooney di musim 2017/18 nanti.

Menurutnya, kualitas Rooney dalam urusan mencetak gol masih belum hilang, terutama jika dirinya diberikan banyak kesempatan untuk tampil.

© Zimbio
Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Copyright: ZimbioWayne Rooney dan Ryan Giggs.

Baca Juga:

Dari 38 pertandingan yang tersedia di liga Primer Inggris, Rooney hanya dimainkan oleh pelatihnya, Jose Mourinho sebanyak 15 laga dan tidak sepenuhnya ia dijadikan starter.

“Wayne adalah pencetak gol yang sudah terbukti jelas, jika dia diberi kesempatan, pasti Wayne akan mencetak gol. Terlepas apakah dia bertahan atau tidak menjadi pilihan utama, tapi dia bisa berkontribusi dalam 25-30 pertandingan,” jelas Giggs kepada SkySports.

© Internet
Ryan Giggs Copyright: InternetRyan Giggs, legenda Man United.

“Kalau Wayne bisa melakukan itu, maka saya tidak heran jika dia dapat bertahan di klub. Man United harus pertahankan dia, karena Wayne dapat beradaptasi dengan baik,” tambahnya.

Rooney yang telah berusia 31 tahun memang pergerakannya mulai lamban, namun kepiawaiannya dalam upaya mencetak gol masih belum hilang.

Meski demikian, dirinya tetap ingin dilepas United pada musim panas ini. Kabarnya, mantan klub Rooney, Everton tertarik untuk memulangkannya. Selain itu, beberapa klub dari China yang bermain untuk Chinese Super League (CSL) justru kepincut untuk memboyongnya.

1.8K